Bacaan Sholawat Nariyah dan Terjemahan Arab Latin Lengkap

Lafadz Sholawat Nariyah – Sebelum membahas secara lebih dalam tentang Bacaan Sholawat Nariyah dan Keutamaan Sholawat Nariyah, ada baiknya jika kalian Para Pembaca Muslim di laman Materi Islam ini untuk mengetahui terlebih dahulu tentang Apa Itu Sholawat Nariyah di Ajaran Islam. Dan langsung saja bahwa Pengertian Sholawat Nariyah yang penulis pelajari didalam Website Resmi NU (Website Resmi Nahdlatul Ulama) adalah Shalawat Nariyah disebut juga sebagai Shalawat Taziyah ataupun Shalawat Tafrijiyah yang dikarang oleh Ulama Besar yang berasal dari Maroko, bernama Syekh Ahmad At-Tazi Al Maghribi.

Shalawat Nariyah ini diamalkan melalui Sanad Muttashi oleh Ulama2 diberbagai belahan dunia. Tak terkecuali Mufti Mesir yakni Syekh Ali Jumah yg memperoleh Sanad sempurna dari Gurunya Syaikh Abdullah Al Ghummar yakni seorang Ahli Hadits yang berasal dari Maroko. Dan perlu kalian ketahui sebagai Pembaca Muslim bahwa membaca Shalawat Nariyah ini termasuk kedalam bentuk Tawassul kita terhadap Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam sehingga sangat baik sekali bagi Kita (Umat Muslim) untuk mengamalkannya, lebih jelasnya bisa kalian lihat didalam ulasan Makna Shalawat Nariyah yang telah dijelaskan lengkap didalam Website Resmi NU (Nahdlatul Ulama).

Adapun Hukum Membaca Sholawat Nariyah didalam Ajaran Islam dibolehkan, dan didalam membaca Sholawat Nabi itu telah diperintahkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam untuk dilakukan oleh Setiap Umat Muslim. Dalam hal ini bisa kalian lihat didalam Firman Allah Subhanahu wa ta’ala di Kitab Suci Al Qur’an Surat Al-Ahzab Ayat 56 berbunyi : ” Sesungguhnya Allah dan Malaikat2 nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang2 yg beriman, Bershalawatlah km untuk Nabi dan ucapkan-lah salam penghormatan kepadanya (QS. Al-Ahzab, Ayat 56) ”. Selain itu terhadap Hadits Shahih Riwayat Muslim bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda:

bacaan sholawat nariyah dan terjemahan lengkap

” Bersholawatlah kalian untuk ku. Sesungguh -nya barangsiapa bershalawat kepada ku 1 kali, niscaya Allah SWT akan bershalawat untuk-nya 10 kali (Hadits Riwayat Muslim, No. 384) ”. Selain itu terdapat Hadits Shahih Riwayat Tirmidzi bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda : ” Orang pelit itu ialah orang yg ketika disebut namaku, dia enggan bersholawat (HR. Tirmidzi, NO. 3546) ”. Dengan melihat Hadits – Hadits tersebut maka dibawah ini Penulis telah memberikan Bacaan Shalawat Nariyah dan Terjemahannya Lengkap yang nantinya bisa dihafalkan dan diamalkan oleh kalian Para Pembaca Muslim – Muslimah, hal ini dikarenakan Shalawat Nariyah termasuk kedalam Sholawat Nabi yang memiliki keutamaan yg banyak.

Bacaan Sholawat Nariyah dan Terjemahan Arab Latin

bacaan shalawat nariyah dan terjemahan arab latin

Teks Sholawat Nariyah dan Artian Indonesia :

teks bacaan sholawat nariyah artian indonesia

Bacaan Sholawat Nariyah dan Terjemahan Arab, Latin dan Bahasa Indonesia diatas bisa kalian amalkan oleh kalian Umat Muslim disetiap harinya, dan lebih baik lagi diamalkan ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu maupun Sholat Sunnah disetiap harinya karena sekali lagi Keutamaan Membaca Sholawat Nabi itu sangat banyak dan Umat Mukmin telah dianjurkan untuk Bersholawat. Hadits Shahih Riwayat Muslim bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda: Bersholawatlah kalian untuk ku. Sesungguhnya barangsiapa bersholawat untuk ku 1 kali, niscaya Allah akan bersholawat untuknya 10 kali (HR. Muslim, No. 384) ”.

Keutamaan Sholawat Nariyah Sesuai Hadits

Setelah kalian memahami tentang Bacaan Sholawat Nariyah dan Terjemahannya Lengkap, maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui Keutamaan Membaca Sholawat Nariyah yang bisa kalian dapatkan sebagai Umat Muslim – Muslimah. Dan Keistimewaan Sholawat Nariyah antara lain Yang Pertama akan mendapatkan Pahala Sunnah yang banyak karena kalian telah mengamalkan apa yg sudah menjadi anjuran dan perintah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, selain itu Shalawat Nariyah sebagai salah satu bentuk Tawassul kepada Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

Keistimewaan Sholawat Nariyah Yang Kedua adalah Insa Allah akan dimudahkan Rezeki dan dilancarkan Rezekinya oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Dan dalam hal ini bisa kalian lihat perkataan dari Syaikh Sanusi bahwa ia berkata : ” Barangsiapa yg membaca Sholawat Nariyah setiap hari sebanyak 11 kali, maka Allah Subhanahu wa ta’ala akan menurunkan Rezekinya dari langit dan mengikutkan Rezekinya dari Belakang ”. Oleh karena itu sangat dianjurkan sekali jika Sholawat Nariyah ini dibacakan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu, ditambahkan dg membaca Dzikir yang banyak.

Rahasia Membaca Sholawat Nariyah Yang Ketiga adalah dapat memudahkan segala Urusan bagi yang mengamalkannya. Dan dalam hal ini bisa kalian lihat didalam Hadits Shahih bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda : ” Barangsiapa yg bershalawat kepada ku setiap hari sebanyak 100 kali, dlm riwayat lain mengatakan : ‘ Barangsiapa yg bershalawat kepada ku dlm sehari 100 kali, maka Allah akan memenuhi baginya 100 hajat yg 70 diberikan di Akhirat dan 30 diberikan di waktu didunia ”. Untuk itu bisa kalian amalkan Shalawat Nariyah ini disetiap harinya, karena Sholawat Nariyah termasuk kedalam Sholawat Nabi.

Seperti itu saja pembahasan tentang Bacaan Sholawat Nariyah dan Keutamaannya yang telah Penulis jelaskan secara lebih detail. Semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian Pembaca Muslim karena Penulis sangat yakin bahwa diluar sana masih banyak Pembaca Muslim yg belum begitu memahami tentang Apa Itu Sholawat Nariyah dan Sejarah Sholawat Nariyah. Lalu sebagai tambahan saja bahwa jika kalian ingin memahami tentang Bacaan Dzkir Setelah Sholat Wajib yang nanti bisa kalian amalkan setelah membaca Shalawat Nariyah, maka kalian bisa langsung menuju ketautan tersebut karena disitu telah jelaskan pula tentang Dzikir Setelah Sholat secara lebih lengkap.

Incoming search terms:

  • sholawat nariyah latin
  • solawat nariyah latin
  • surat nariyah latin
  • sholawat nabi latin
  • sholawat nariyah
  • shalawat nariyyah latin
  • solawat nariah latin
  • latin sholawat nariyah
  • solawAt nariyah latinya
  • solawatan terjemah bahasa arab
Bacaan Sholawat Nariyah dan Terjemahan Arab Latin Lengkap | materiislam | 4.5