Bacaan Dzikir dan Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah

Bacaan Doa Melunasi Hutang – Pengertian Hutang Uang adalah meminjam Uang dari Seseorang dlm jumlah tertentu, yg nantinya dikembalikan kembali ke Seseorang tersebut dg jumlah Uang yg sama. Sebagai contoh jika ada Seseorang yg meminjam Uang ke Orang A sebesar 1 Juta maka harus dikembalikan sebesar 1 Juta pula jangan kurang dan jangan lebih, karena jika kurang maka terhitung masih Hutang dan jika lebih maka itu termasuk Riba. Tetapi jika Seseorang yg menghutang memberikan Uang tambahan sebagai bentuk Rasa Terima Kasih karena Orang A tlah membantu meminjamkan uang kepadanya, maka hal tersebut tidaklah apa – apa dan bukan termasuk Riba.

Adapun didalam Hukum Hutang Piutang didalam Islam itu dibolehkan dan tidak dilarang, asalkan dlm situasi dan kondisi yang benar. Seperti contoh jika Seseorang meminjamkan Uang ke Orang yang membutuhkan untuk keperluan Pengobatan dan lain lain yang tidak menimbulkan Dosa maka itu di Sunnahkan, tetapi diharamkan jika Seseorang memberikan pinjaman pd Seseorang jika uang tersebut akan digunakan untuk membeli Air Keras, Berzina dan lain lain yg dapat menimbulkan dosa. Sabda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam berbunyi : ” Seorang Muslim yg memberikan Hutang terhadap Seorang Muslim sebanyak 2 kali, seolah-olah sudah bersedekah kepadanya 1 kali ”.

Firman Allah Subhanahu wa ta’ala dalam Al Qur’an Surat Al-Maidah Ayat 2 berbunyi : ”…. Dan tolong-menolonglah kamu dalam (melakukan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dlm berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah km kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksanya (QS. Al-Maidah, Ayat : 2) ”. Oleh karena itu dengan melihat Firman Allah Subhanahu wa ta’ala dan Sabda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam diatas, maka sangat dianjurkan sekali bagi Setiap Muslim untuk membantu dan menolong Sesama Muslim lainnya, termasuk didalam Perkara Hutang Piutang, asalkan dilakukan dengan Adab dan Cara yg benar menurut Syariat Islam.

Bacaan Dzikir dan Doa Melunasi Hutang di Ajaran Islam

doa melunasi hutang dan terjemahan lengkap

Sebelum kalian membaca tentang Bacaan Doa Agar Bisa Melunasi Hutang, ada baiknya perlu kalian tekankan dan diketahui terlebih dahulu bahwa didalam Hukum Membayar Hutang didalam Ajaran Islam itu Wajib, karena salah satu Keutamaan Tidak Mempunyai (Terbebas) Hutang ialah akan dimasukkan kedalam Surga. Hadits Shahih Ibnu Majah bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : ” Barangsiapa yg Ruhnya terpisah dari Jasad nya dan ia terbebas dari 3 hal yakni Sombong, Khianat dan Hutang. Maka ia akan masuk Surga (HR. Ibnu Majah, NO. 2412) ”.

Selain itu Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : ” Barangsiapa yg Mati dlm keadaan masih mempunyai Hutang 1 dinar ataupun 1 dirham, maka Hutang tersebut akan dilunasi dg kebaikannya (di hari Kiamat kelak) karena disana (di akherat) sudah tidak ada lagi Dinar dan Dirham (HR. Ibnu Majah, NO. 2414) ”. Oleh karena itu dibawah ini telah Penulis berikan kepada kalian ulasan Bacaan Doa Terhindar Dari Hutang dan Bacaan Doa Terbebas Dari Hutang yang bisa kalian amalkan sebagai salah satu bentuk Ikhtiar kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Bacaan Doa Melunasi Hutang dan Terjemahan

doa agar bisa melunasi hutang menurut hadits

Doa Melunasi Hutang Menurut Sabda Nabi Muhammad SAW :

doa agar terbebas dari hutang lengkap

Doa Agar Rezeki Lancar Biar Hutang Lunas :

doa agar bisa cepat membayar hutang

Bacaan Dzikir Pendek Agar Bisa Melunasi Hutang

dzikir agar terbebas dari hutang lengkap

Bacaan Dzikir Terbebas Dari Hutang dan Bacaan Dzikir Melunasi Hutang diatas bisa kalian bacakan dan amalkan ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu maupun Sholat Sunnah di setiap harinya. Dan sangat dianjurkan bagi kalian Seorang Muslim – Muslimah untuk memperbanyak membaca Dzikir Istighfar dengan maksud memohon dan meminta ampunan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.

Karena salah satu Keutamaan Memohon Ampunan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala adalah akan dilancarkan dan dimudahkan Rezekinya. Dalam hal ini bisa kalian lihat Firman Allah SWT didalam Al Qur’an Surat Nuh Ayat 10 – 12 berbunyi : ” [10] Maka aku katakan kpd mereka; ‘ Mohonlah ampun kpd Tuhan mu, sesungguh-nya Dia adalah Maha Pengampun. [11] Niscaya Dia akan mengirimkan Hujan kepada mu dg Lebat. [12] Dan membanyakkan harta dan anak2 mu, dan mengadakan untuk mu kebun-kebun dan mengadakan (pula didlmnya) untuk mu Sungai – Sungai (QS. Nuh, Ayat : 10 – 12) ”.

Kemudian sebagai tambahan saja bahwa kalian juga bisa membaca Bacaan Dzikir dan Doa Agar Cepat Membayar Hutang yang lain baik dengan Bahasa Arab ataupun dengan Bahasa Indonesia. Selain itu kalian juga bisa mengamalkan Ibadah Amalan Dapat Melunasi Hutang lainnya seperti selalu menjaga Shalat Wajib Lima Waktu karena itu sudah menjadi Kewajiban Setiap Muslim, Memperbanyak Membaca Dzikir dan Membaca Al Qur’an, Rajin Berzakat dan Bersedekah serta mengerjakan Shalat Sunnah seperti Shalat Sunnah Hajat, Niat Sholat Sunnah Tahajud dan Shalat Sunnah Dhuha.

Mungkin hanya seperti itu saja pembahasan tentang Bacaan Doa Melunasi Hutang dan Amalan Ibadah lainnya yang bisa Penulis berikan kepada kalian dan tentunya sangat disarankan bagi kalian untuk mengamalkan Amalan – Amalan tersebut sebagai bentuk suatu Ikhtiar (Usaha) agar kita diberikan Rezeki yang lancar dan banyak oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, supaya Hutang – Hutang kita dapat terlunasi. Lalu sebagai tambahan saja bahwa Penulis menekankan dan memberikan saran kepada kalian Para Pembaca Muslim, bahwa diharapkan jangan membiasakan diri Berhutang karena jika kalian terbebas dari Hutang maka Hidup kalian akan Damai, Nyaman dan Aman.

Incoming search terms:

  • bacaan dzikir untuk melunasi utang
  • bacaan zikir pelunas hutang
Bacaan Dzikir dan Doa Melunasi Hutang Sesuai Sunnah | materiislam | 4.5