Doa Memindahkan dan Menghentikan Hujan Sesuai Hadits

Bacaan Doa Menghentikan Hujan – Sebelumnya perlu kalian ketahui terlebih dahulu bahwa Pengertian Hujan adalah peristiwa alam yang ditandai dengan turunnya butir – butir Air dari Langit Bumi ke Permukaan (Dataran) Bumi dan Hujan ini merupakan Siklus Air di Bumi sehingga proses terjadinya Hujan di Bumi pastilah akan selalu ada, dan khusus di Wilayah Indonesia sendiri hanya terdapat Dua Cuaca (Musim) yakni Musim Kemarau dan Musim Hujan, oleh karena itu sudah pasti bahwa di Indonesia akan sering terjadi Hujan.

Namun yang mesti ditekankan kepada kalian sebagai Pembaca Muslim di Indonesia bahwa turunnya Hujan itu suatu Berkah dan Rahmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala kepada Umat Manusia dan Bumi karena dengan adanya Hujan maka banyak sekali Makhluk Hidup bertahan hidup dan banyak sekali Tumbuhan yang tumbuh karena adanya Hujan. Keutamaan dan Manfaat Hujan ini telah dijelaskan didalam Firman Allah SWT dalam Al Qur’an yakni didalam Surat QAF, Ayat 9 yang berbunyi :

” Dan kami turunkan dari langit Air yg banyak manfaat-nya, lalu kami tumbuhkan dengan Air itu Pohon2 dan Biji2 Tanaman yg diketam (QS. Qaf, Ayat : 9) ”. Selain itu didalam Al-Qur’an Surat Asy-Syura Ayat 28 yang berbunyi : ” Dan dialah yg menurunkan Hujan setelah mereka Berputus Asa dan menyebarkan Rahmatnya. Dan Dia -lah yg Maha Pelindung lagi Maha Terpuji (QS. Asy-Syura, Ayat : 28) ”. Dengan melihat Firman Allah Subhanahu wa ta’ala diatas maka sudah bisa disimpulkan bahwa Hujan itu Berkah dan Rahmat, serta dibutuhkan sekali oleh Semua Makhluk Hidup yang ada di Bumi ini.

Bacaan Doa Menghentikan Hujan Menurut Hadits Nabi

doa menghentikan hujan menurut hadits nabi

Namun untuk Fenomena Turunnya Hujan ini terkadang tidak sesuai dengan harapan setiap Manusia, maksudnya disini ialah saat Kalian mempunyai suatu Hajatan seperti akan mengadakan Pernikahan, Acara Konser dan Hiburan, Pergi dan Pulang Kerja dan lain – lain, tentunya sangat berharap jika Hujan tidak Turun karena jika Hujan Turun maka akan mengganggu Acara Kegiatan yang sedang anda lakukan atau kerjakan sehingga Kalian menginginkan agar Hujan tersebut Berhenti maupun Berpindah ke Tempat Lain.

Dan sebelum kalian membaca Bacaan Doa Memindahkan Hujan, ada yang perlu kalian ketahui sebelumnya disini bahwa yang bisa menghentikan Hujan ataupun memindahkan Hujan ketempat lain itu hanya Allah Subhanahu wa ta’ala sehingga sudah sangat tepat sekali bagi kita Seorang Muslim – Muslimah untuk selalu meminta kepada Allah SWT dengan cara membaca Doa Mengalihkan Hujan maupun mengamalkan Doa Agar Hujan Cepat Berhenti karena sekali lagi yang bisa menghentikan dan memindahkan Hujan itu hanya kuasa Allah Subhanahu wa ta’ala.

Doa Menghentikan Hujan Menurut Hadits

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam suatu saat pernah meminta kepada Allah SWT agar diturunkan Hujan. Lalu ketika Hujan Turun begitu lebatnya, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam memohon kepada Allah SWT supaya Cuaca kembali menjadi Cerah. Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam berdoa :

doa mengalihkan hujan menurut hadits nabi

Bacaan Doa Agar Hujan Cepat Reda dan Terjemahan Lengkap diatas bisa kalian bacakan ketika sedang terjadi Hujan, dan selain itu jika Hujan turun maka kalian sebagai Seorang Muslim – Muslimah dianjurkan untuk membaca doa seperti dibawah ini :

doa memindahkan hujan menurut hadits

Bacaan Doa Ketika Sedang Hujan tersebut juga pernah dibacakan oleh Nabi Muhammad SAW dan tujuannya sangatlah jelas bahwa memohon agar Hujan yang diberikan oleh Allah SWT itu bermanfaat. Lalu sebagai tambahan informasi saja bahwa tentu kalian sebagai Seorang Muslim – Muslimah boleh untuk mengamalkan dan membaca Doa Agar Tidak Hujan yang lainnya seperti membaca doa dengan menggunakan Bahasa Indonesia saja.

Karena harus diingat bahwa Allah SWT itu Maha Mendengar, Maha Mengetahui dan Maha Melihat sehingga Allah SWT akan selalu mendengar dan mengetahui apa – apa yang dipanjatkan (di doakan) oleh para Hambanya, walaupun itu bukan dengan menggunakan Bahasa Arab. Mungkin hanya seperti itu saja ulasan tentang Bacaan Doa Meredakan Hujan Menurut Hadits Shahih dan semoga apa yang sudah dituliskan disini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian, Para Pembaca Muslim Yang Ada di Indonesia.

Incoming search terms:

  • doa memindahkan hujan
  • doa menghentikan hujan
  • doa pawang hujan islam
  • do a untuk memindah hujan
  • cara menghentikan hujan menurut islam
  • cara menangkal hujan menurut islam
  • doa pawang hujan menurut islam
  • ayat penangkal hujan
  • Doa Untuk menghentikan hujan
  • cara memindahkan hujan ke tempat lain
Doa Memindahkan dan Menghentikan Hujan Sesuai Hadits | materiislam | 4.5