Bacaan Doa Menjenguk Orang Sakit Sesuai Sunnah

Bacaan Doa Menjenguk Orang Sakit – Setiap Manusia pasti pernah mengalami Sakit karena tidak bisa dipungkiri bahwa Sakit bisa datang dan menghampiri siapa saja Makhluk Hidup yang hidup di Muka Bumi ini, termasuk Manusia. Untuk itu jika terdapat Manusia yang tidak pernah merasakan Sakit berarti itu Tak Normal karena Normalnya Manusia pasti pernah merasakan Sakit (Penyakit), selain itu didalam Pengertian Sakit sendiri adalah kondisi Badan (Tubuh) maupun sebagian Organ Badan Manusia dimana fungsinya sedang terganggu sehingga dapat mengganggu aktivitas dan kesehatannya, baik itu Kesehatan Jasmani maupun Kesehatan Rohani.

Lalu perlu kalian ketahui sebagai Pembaca Muslim – Muslimah di Laman Materi Islam ini, bahwa Setiap Umat Muslim itu sangat dianjurkan untuk mengunjungi ataupun menjenguk Sesama Muslim yang sedang Sakit, apalagi jika itu Saudara, Teman dan Tetangga yang sedang Sakit (mendapatkan Musibah Sakit), maka sangat dianjurkan oleh kalian untuk Menjenguknya. Dalam hal ini dikarenakan Hukum Menjenguk Orang Sakit adalah Fardhu Kifayah yakni wajib dilakukan oleh Setiap Muslim, tetapi jika sudah ada Muslim – Muslimah yang melakukannya (Menjenguknya) maka kewajiban ini telah gugur terhadap Setiap Muslim lainnya.

Terdapat Hadits Shahih yg memerintahkan bagi Setiap Muslim untuk menjenguk Sesama Muslim yg sedang Sakit, dan bisa kalian lihat didalam Hadits Shahih bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda : ” Hak Seorang Muslim atas Muslim yang lain itu ada Lima antara lain : Menjawab Salam, Menjenguk Yang Lagi Sakit, Mengantar Jenazahnya, Memenuhi Undangan dan Mendoakan Yg Bersin ”. Selain itu Hadits Shahih dari Abu Musa Al As’ari secara Marfu bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda : ” Beri-lah makan oleh Kalian Orang yg lapar, jenguk-lah Orang Sakit dn Bebaskan Tawanan Muslim (HR. Imam Al-Bukhari) ”.

Kumpulan Doa Menjenguk Orang Sakit Menurut Hadits

bacaan doa menjenguk orang sakit dan artinya lengkap

Dengan melihat Hadits – Hadits Shahih diatas, maka alangkah baiknya bagi kalian Seorang Mukmin untuk senantiasa Menjenguk dan Mengunjungi Sesama Muslim yang sedang sakit, dan sangat baik pula jika kalian membacakan Doa Untuk Orang Sakit tersebut agar cepat Sembuh Sakitnya karena kebiasaan Masyarakat Muslim sekarang dlm menjenguk Orang Sakit itu lebih mementingkan membawa Makanan ataupun Buah – Buahan, tetapi kebanyakan dari mereka malah Lupa untuk membaca Doa Saat Menjenguk Orang Sakit Supaya Cepat Sembuh.

Oleh karena itu perlu ditekankan disini kepada kalian Para Pembaca Muslim – Muslimah bahwa selain membawa Makanan, Buah – Buahan ataupun memberikan Amplop Uang ketika menjenguk Saudara Muslim (Sesama Muslim) yang sedang sakit, maka sangat dianjurkan sekali untuk mendoakan mereka agar cepat sembuh dari sakitnya. Untuk itu dibawah ini telah Penulis buatkan contoh Bacaan Doa Ketika Menjenguk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Hadits Shahih yang bisa kalian bacakan dan amalkan ketika menjenguk orang sakit.

Doa Menjenguk Orang Sakit Sesuai Sunnah

bacaan doa ketika menjenguk orang sakit menurut hadits

Doa Menjenguk Orang Sakit Sesuai Hadits

doa saat mengunjungi orang sakit sesuai sunnah

Bacaan Doa Mengunjungi Orang Sakit diatas bisa kalian bacakan dan amalan ketika kalian sedang mengunjungi dan menjenguk Saudara Muslim (Sesama Muslim) yang sedang Sakit karena bacaan tersebut pernah dibacakan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam dan Para Sahabat ketika mereka menjenguk Orang Sakit. Selain itu tentunya kalian sebagai Seorang Muslim – Muslimah bisa mengamalkan (Mendoakan) Bacaan Doa Ketika Menengok Orang Sakit selain bacaan doa diatas, baik dengan Bahasa Arab maupun Bahasa Indonesia karena tidak ada doa khusus yang dibacakan ketika sedang menjenguk orang sakit.

Kemudian sebagai tambahan saja bahwa Keutamaan Menjenguk Orang Sakit Menurut Hadits Shahih bagi setiap Muslim sangatlah banyak karena selain akan mendapatkan Pahala Banyak, dan Keutamaan Menjenguk Orang Sakit antara lain akan menempati satu tempat didalam Surga. Hadits Shahih dari Abu Hurairah RA bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda : ” Siapa yg menjenguk orang sakit, maka ada seseorang yg berseru dari Langit : Km adalah Orang Baik, dan langkah km juga baik dan km berhak menempati 1 tempat didalam Surga (Hadits Riwayat Ibnu Majah, At Tirmidzi dan Ahmad) ”.

Oleh karena itu alangkah baiknya bagi kalian Pembaca Muslim – Muslimah yang sudah mengetahui Rahasia Menjenguk Orang Sakit maka jangan pernah Malas untuk mengunjungi dan menjenguk Sesama Muslim yang sedang Sakit, apalagi jika itu Saudara, Teman Kerja, Sahabat dan Tetangga. Hal itu dikarenakan selain akan mendapatkan Pahala Banyak, dengan menjenguk mereka maka kalian bisa memper’erat tali silahturahmi dengan mereka, untuk itu sekali lagi mulai dari sekarang jangan malas untuk menjenguk dan mendoakan orang yang sedang sakit.

Demikianlah pembahasan tentang Bacaan Doa Menjenguk Orang Sakit yang bisa Penulis sampaikan kepada kalian Para Pembaca Muslim di Laman Materi Islam, dan semoga ulasan ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua karena Penulis sangat yakin bahwa Mayoritas Masyarakat Indonesia adalah Muslim, sehingga tentu masih banyak Masyarakat Muslim yang belum begitu memahami dan mengetahui tentang Bacaan Doa Bagi Orang Yang Sakit Agar Cepat Sembuh Sesuai Sunnah dan Hadits ini. Kemudian selain ulasan ini, mungkin kalian sebagai Pembaca Muslim bisa mencoba untuk membaca tentang Bacaan Doa Sehari – Hari¬†yang bisa kalian praktek’an untuk Anak – Anak kalian karena ditautan tersebut telah ditulis secara lebih lengkap dan dalam tentang Bacaan Doa Sehari – Hari Untuk Anak Muslim, dan sekali lagi semoga bermanfaat bagi kalian.

loading...

loading...