10 Kumpulan Doa Sehari – Hari Untuk Anak Anak Lengkap

Bacaan Doa Sehari – Hari Lengkap – Sebelum membahas secara lengkap dan sebelum kalian membaca Kumpulan Doa Sehari Hari untuk Anak Anak, mungkin ada baiknya jika kalian terlebih dahulu untuk memahami tentang pentingnya doa dan keutamaan doa yang telah banyak dijelaskan didalam Hadits – Hadits Shahih. Hal ini dikarenakan jika kalian mengetahui Keutamaan Membaca Doa maka kalian bisa dengan ikhlas membaca Doa – Doa yang telah diajarkan dan dianjurkan untuk dibacakan, lalu kalian sebagai Orang Tua juga bisa melatih Anak – Anak kalian dari Dini untuk mengetahui ataupun untuk membiasakan membaca Kumpulan Doa Sehari – Hari Dalam Islam.

Berikut ini bisa kalian baca Manfaat – Manfaat Membaca Doa Menurut Hadits Shahih bahwa Doa itu Ibadah dan sebagai salah satu bentuk keta’atan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, terdapat Hadits Shahih bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda berbunyi : ” Doa adalah Ibadah (Hadits Riwayat Abu Daud, Tirmidzi dan Ibnu Majah) ”. Dan Doa merupakan bukti benarnya Iman Manusia Mukmin kepada Allah SWT karena dengan berdoa maka Seorang Muslim yakin bahwa Allah itu Maha Besar lagi Maha Kuasa, dan semua urusan yang ada di Muka Bumi ini seluruhnya diatur oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.

Lalu Doa itu sebagai bukti bahwa Seseorang Muslim Bertawakal kpd Allah SWT, terdapat Hadits Ahmad bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda : ” Tidak-lah Seorang Muslim Berdoa kpd Allah selama tidak mengandung Dosa dan tdk memutuskan Tali Silaturahmi, melainkan Allah akan beri kepada-nya 3 hal yakni : Allah akan segera mengabulkan Doa-nya, Allah akan menyimpan-nya bagi-nya di Akhirat kelak, dan Allah akan menghindarkan dari-nya kejelekan yg semisal ”, lantas Sahabat mengatakan, ” Kalau begitu kami akan memperbanyak membaca doa ”, lalu Nabi Muhammad SAW berkata ” Allah nanti yg memperbanyak mengabulkan doa2 km sekalian (HR. Ahmad) ”.

Dengan melihat pembahasan tersebut maka sudah sangat bagus sekali jika kalian sebagai Orang Tua Muslim untuk memberikan arahan dan pembelajaran dari Dini kepada Anak – Anak kalian, supaya Anak Anak kalian dapat mengetahui dan membiasakan diri untuk membaca Doa Harian Untuk Anak – Anak. Hal tersebut sangatlah berguna bagi Anak – Anak Kalian karena minimal mereka telah diajarkan Materi Islam oleh Kalian sebagai Orang Tua, atau telah diajarkan untuk selalu ingat dan meminta hanya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dengan membaca doa dari dini. Dan dibawah ini telah saya buatkan contoh Kumpulan Doa Sehari – Hari dan Artinya Lengkap, agar bisa menjadi Referensi kalian Sebagai Orang Tua saat mengajarkan Anak – Anak kalian.

10 Kumpulan Doa Sehari – Hari Untuk Anak Muslim dan Terjemahannya

kumpulan doa sehari - hari untuk anak lengkap

Berikut ini Kumpulan Doa Untuk Anak – Anak yang bisa kalian ajarkan sebagai Orang Tua kepada Anak – Anak Kalian disetiap harinya :

1. Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Tidur

2. Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Makan

3. Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Belajar

4. Bacaan Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi

5. Bacaan Doa Masuk dan Keluar Rumah

6. Bacaan Doa Masuk dan Keluar Masjid

7. Bacaan Doa Akan Berangkat Sekolah

8. Bacaan Doa Menjadi Anak Sholeh dan Sholehah

9. Bacaan Doa Diampuni Dosa – Dosanya

10. Bacaan Doa Diberikan Kesehatan

Setelah kalian mengetahui Kumpulan Doa Anak – Anak yang bisa menjadi Referensi bagi kalian Orang Tua Muslim – Muslimah dalam mengajarkan Anak – Anak Kalian untuk membiasakan Berdoa dari kecil (Dini), maka dibawah ini bisa kalian lihat dan baca Bacaan Doa Sehari – Hari Menurut Sunnah tersebut yang telah saya tulis dengan Terjemahan Lengkap (Bahasa Arab, Terjemahan Latin dan Artian Bahasa Indonesia).

1. Bacaan Doa Sebelum dan Bangun Tidur

Bacaan Doa Anak – Anak Sebelum Tidur dan Setelah Bangun Tidur dibawah ini mempunyai tujuan dan keutamaan yang cukup banyak, karena selain telah disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dibacakan oleh Setiap Umatnya (Umat Muslim). Ternyata dengan membaca Doa Sebelum dan Sesudah Bangun Tidur bertujuan agar kita tidak diganggu oleh Gangguan Setan saat kita tertidur, dan ada baiknya sebelum tidur diusahakan untuk melakukan Wudhu dan membaca doa.

doa harian sebelum dan sesudah tidur dalam islam

2. Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Untuk Tujuan dan Manfaat Membaca Doa Sebelum dan Sesudah Makan adalah mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW karena Rasulullah SAW telah memerintahkan dan menganjurkan Umatnya (Umat Mukmin) untuk membaca doa sebelum dan sesudah makan. Selain itu dengan membaca doa sebelum dan sesudah makan maka akan terhindar dari ke ikut sertaan Setan dlm memakan Makanan kita, serta menjadikan Makanan kita itu menjadi lebih berkah.

bacaan doa sehari - hari sebelum dan sesudah makan

3. Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Belajar

Lalu Tujuan dan Manfaat Membaca Doa Sebelum dan Sesudah Belajar antara lain agar kita saat belajar tidak diganggu oleh Gangguan Setan karena dalam proses Belajar biasanya Setan mengganggu Manusia dengan Rasa Malas. Selain itu dengan membaca doa maka diharapkan supaya belajar nya dimudahkan oleh Allah SWT dan ilmu – ilmu yang sedang kita pelajari dapat masuk (Ingat) ke Otak kita.

bacaan doa untuk anak anak sebelum dan sesudah belajar

4. Bacaan Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi

Tujuan dan Manfaat Membaca Doa Saat Masuk dan Keluar Kamar Mandi (WC) yang pertama tentunya untuk mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW, selain itu supaya kita terhindar dari Godaan Setan yang terkutuk karena yang mesti kalian ketahui bahwa WC (Kamar Mandi) adalah salah satu tempat Kesukaan Setan.

bacaan doa masuk dan keluar kamar mandi lengkap

5. Bacaan Doa Masuk dan Keluar Rumah

.Tujuan dan Manfaat Membaca Doa Sehari – Hari Saat Masuk dan Keluar Rumah yang telah dibawah ini adalah untuk mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW, selain itu untuk memohon perlindungan dari Allah SWT dari segala Gangguan Setan baik yang ada di Dalam Rumah maupun di Luar Rumah.

bacaan doa sehari - hari masuk dan keluar ke rumah

6. Bacaan Doa Masuk dan Keluar Masjid

Tujuan dan Keutamaan Membaca Doa Sebelum Masuk dan Keluar Masjid adalah akan mendapatkan Pahala karena telah mengikuti Sunnah Nabi Muhammad SAW, selain itu yang harus diingat bahwa Masjid merupakan Tempat Paling Suci dan Rumah Allah SWT sehingga alangkah baiknya jika kalian membaca Doa sebelum dan sesudah ke Masjid supaya mendapatkan Keberkahan dan Kebaikan.

bacaan doa untuk sehari - hari masuk dan keluar masjid

7. Bacaan Doa Akan Berangkat Sekolah

Tujuan Membaca Doa Sebelum Berangkat Sekolah sudah tentu untuk meminta kepada Allah SWT agar terhindar dari segala Godaan Setan dan Mala Bahaya, supaya kita bisa sampai ke Sekolah dengan Selamat dan bisa belajar menerima Ilmu dengan baik dan bermanfaat.

doa sebelum berangkat sekolah untuk anak anak

8. Bacaan Doa Menjadi Anak Sholeh dan Sholehah

Tujuan dan Manfaat Membaca Doa Agar Menjadi Anak Sholeh dan Sholelah sudah tentu untuk memohon kepada Allah SWT agar kita dapat menjadi Anak Yang Baik dan menjadi Anak Yang Berbakti kepada Kedua Orang Tua (Sholel dan Sholehah) karena yang harus kalian ingat bahwa takdir kita sudah diatur oleh Allah SWT sehingga kita sebagai Anak sudah sepantasnya selalu mengingat dan meminta kepada Allah SWT.

doa agar menjadi anak sholeh dan sholehah lengkap

9. Bacaan Doa Diampuni Dosa – Dosanya

Manfaat dan Tujuan Membaca Doa Sehari – Hari Untuk Anak Anak Islam dibawah ini adalah untuk meminta dan memohon Ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa – dosa yang dilakukan oleh Diri Kita maupun yang dilakukan oleh Kedua Orang Tua, baik itu Kesalahan (Dosa) yang dilakukan secara disengaja maupun tidak disengaja.

doa untuk anak anak memohon ampunan

10. Bacaan Doa Diberikan Kesehatan

Bacaan Doa Untuk Anak – Anak Sehari Hari dibawah ini memiliki tujuan, untuk memohon dan meminta kepada Allah SWT untuk diberikan Keselamatan Agama, Diberikan Kesehatan Lahir dan Batin, diberikan Ilmu yang bermanfaat dan diberikan Rezeki yang berkah karena sekali lagi segala urusan dan kebutuhan itu semua hanya Allah SWT yang mengatur dan memberikan.

doa harian untuk diberikan kesehatan dan rezeki lancar

Demikianlah pembahasan mengenai Kumpulan Doa Sehari – Hari Untuk Anak Muslim Bahasa Arab dan Terjemahan Latin Beserta Artian dalam Bahasa Indonesia, semoga saja ulasan ini bisa bermanfaat bagi kalian Anak – Anak Muslim dan dapat memudahkan kalian sebagai Orang Tua Muslim saat memberikan ilmu kepada Anak – Anak kalian karena sekali lagi harus ditekankan disini bahwa sangat baik sekali jika anak – anak kalian dilatih dari Dini untuk selalu berdoa dan meminta hanya kepada Allah SWT.

Lalu sebagai tambahan saja bahwa alangkah baiknya jika sebelum membaca Doa – Doa Harian Untuk Anak Muslim diatas, maka diawali dengan membaca Bismillah (Bismillahirrahmanirrahim) terlebih dahulu karena itu lebih baik. Mungkin seperti itu saja pembahasan tentang artikel ini, dan akhir kata jika terdapat penulisan yang salah maka Penulis meminta Maaf yang sebesar – besarnya dan jika menurut kalian Artikel ini baik dan bermanfaat maka diharapkan untuk menShare (Membagikan) artikel ini di Media Sosial milik kalian karena sudah tugas kita sebagai Sesama Muslim untuk selalu memberikan ilmu yang bermanfaat.

loading...

loading...