Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Dalam Islam Lengkap

Doa Selamat Dunia Akhirat – Keselamatan merupakan salah satu hal yang sangat penting, apabila kita tidak selamat dalam melakukan suatu hal, maka kita tidak dapat mengerjakan hal tersebut sebagai mana mestinya. Seperti contohnya kita hendak berpergian ke suatu tempat dan tanpa sepengetahuan kita terjadi sebuah kecelakaan yang mengakibatkan perjalanan kita batal. Atau kita hendak membeli sebuah barang dan tiba-tiba uang yang akan kita pakai untuk berbelanja di rampok atau hilang.

Naudzubillah Min Dzalik kalau kita sampai mengalami hal-hal seperti itu. Maka dari itu, ada baiknya apabila kita selalu mengawali hari dengan membaca Doa Selamat di Dunia dan Akhirat, agar setiap kegiatan yang dilakukan selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Dengan membaca doa selamat dunia akhirat juga membuat kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena di setiap hal yang akan kita lakukan kita selalu membaca doa terlebih dahulu.

Selain lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tentunya mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat, keutamaan Doa Selamat Dunia Akhirat yang lainnya ialah dapat menghindarkan diri dari malapetaka atau bencana, menghindarkan dari penipu, dan yang paling utama ialah dijauhkan dari kejamnya siksa api neraka. Adapun untuk anda yang sekiranya ingin memanjatkan Doa Selamat, akan tetapi belum mengetahui bagaimana bacaan doa selamat itu sendiri.

Maka anda dapat melihat bagaimana Bacaan Doa Selamat yang akan kami berikan untuk hari ini, dimana kami akan memberikan bacaan doa selamat dunia akhirat pendek dan doa selamat panjang. Kedua doa selamat tersebut memiliki tujuan yang sama, sehingga anda dapat membaca salah satu atau bisa juga membaca kedua doa tersebut. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung saja melihat bacaan doa selamat dunia akhirat yang akan kami berikan dibawah ini.

Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat

Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat

Waktu Membaca Doa Selamat Dunia Akhirat

Secara umum membaca doa itu dapat dilakukan kapan saja, termasuk dalam membaca doa selamat. Akan tetapi, di dalam agama Islam itu terdapat beberapa waktu mustajab untuk berdoa. Dimana waktu mustajab untuk berdoa ini lebih memungkinkan doa yang dipanjatkan itu terkabul. Pada waktu mustajab untuk berdoa ini juga anda dapat memanjatkan berbagai macam doa yang diinginkan, bukan hanya memanjatkan doa selamat saja. Tapi anda juga bisa memanjatkan berbagai macam doa yang sedang menjadi hajat anda.

Adapun untuk waktu yang tepat untuk membaca doa selamat diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Setelah Dikumandangkannya Adzan

Waktu setelah dikumandangkannya lafadz adzan merupakan salah satu waktu yang dianggap mustajab untuk memanjatkan doa. Adapun doa yang dibacakan setelah adzan, ada baiknya dibacakan setelah membaca doa sesudah adzan terlebih dahulu. Setelah selesai membaca doa sesudah adzan dapat dilanjutkan dengan membaca doa selamat atau doa-doa lainnya.

  • Setelah Sholat Lima Waku

Waktu membaca doa setelah sholat lima waktu bukan lagi menjadi rahasia umum kalau waktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk berdoa. Karena setelah kita melakukan ibadah wajib yaitu sholat lima waktu, kita dapat melanjutkan membaca berbagai macam doa yang menjadi hajat atau keinginan kita. Dan salah satu doa yang mungkin bisa dipanjatkan ialah doa selamat.

  • Setelah Sholat Tahajud

Waktu sholat tahajud merupakan salah satu waktu yang paling baik untuk membaca doa, apalagi jika dikerjakan pada waktu sepertiga malam yang merupakan waktu terbaik untuk mengerjakan sholat malam. Hal tersebut dikarenakan pada waktu tersebut kita dapat mengerjakan ibadah dengan lebih khusyu dan dengan ibadah yang khusyu maka akan semakin besar kemungkinan doa kita dikabulkan. Meskipun mengerjakan sholat malam itu dapat dikerjakan pada waktu kapanpun dengan catatan dikerjakan setelah kita terjaga dari tidur.

  • Pada Malam Lailatul Qadar

Malam yang disebut sebagai malam seribu bulan merupakan salah satu waktu yang hanya dijumpai satu tahun satu kali. Dan hal tersebutlah yang menjadikan malam lailatul qadar itu malam yang sangat istimewa, oleh karena itu banyak orang-orang meningkatkan amal ibadahnya pada malam tersebut. Dan salah satu hal yang dapat dilakukan pada malam tersebut ialah memanjatkan doa-doa yang menjadi hajat atau dapat juga membaca doa selamat.

Sekiranya cukup sekian dulu pembahasan mengenai Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Dalam Islam yang sekiranya dapat kami berikan, mudah-mudahan saja dari sedikit pembahasan yang baru saja kami berikan diatas tadi itu dapat menambah pengetahuan anda seputar agama Islam.

loading...