Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap

Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Dhuha– Sebelum membahas lengkap mengenai Doa Sholat Dhuha maka ada baiknya jika kalian memahami terlebih dahulu mengenai Pengertian Sholat Sunnah Dhuha di Ajaran Islam, karena Shalat Dhuha ini adalah salah satu Sholat Sunnah yang dapat dikerjakan dan dilaksanakan oleh tiap tiap Umat Mukmin (Muslim – Muslimah) ketika masuk Waktu Dhuha yakni ketika Matahari Mulai Naik Kurang Lebih 7 Hasta sejak Matahari Terbit (Pagi Hari) sampai masuk Waktu Sholat Wajib Dzuhur (Siang Hari).

Perlu diberitahukan kepada kalian para Pembaca Muslim bahwa walaupun Shalat Dhuha itu Sholat Sunnah, tetapi Keutamaan Sholat Sunnah Dhuha ini sangatlah banyak jika dikerjakan oleh kalian. Dan Faedah Sholat Sunnah Dhuha antara lain akan mendapatkan Pahala Sholat Sunnah yang banyak, akan diampuni Dosa – Dosanya oleh Allah SWT dan akan dilapangkan Rezekinya (Dilancarkan Rezekinya) oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Nabi Muhammad SAW Bersabda berbunyi : ” Siapapun yg mengerjakan Shalat Dhuha dg Langgeng, maka akan diampuni Dosanya oleh Allah SWT. Sekalipun Dosa nya itu sebanyak Buih di Lautan (Hadist Riwayat Tirmidzi) ”.

Selain itu terdapat Hadits Shahih lainnya tentang Keutamaan Sholat Dhuha yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dan Abu Majah bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda : ” Barang siapa yg mengerjakan Sholat Sunnah Dhuha sebanyak 12 Raka’at, maka Allah SWT akan membuatkan untunya Istana di Surga (Hadits Shahih Riwayat Tirmidzi dan Ibnu Majah). Sedangkan didalam Hadits Riwayat Hakim dan Thabrani, Nabi Muhammad SAW bersabda : ” Allah SWT berfirman, ” Wahai Anak Adam, jangan sekali-kali km Malas untuk menunaikan 4 Raka’at Shalat Dhuha karena dengan Shalat Dhuha tersebut, Aku akan cukupkan Kebutuhan km pada Sore Harinya (HR. Hakim dan Thabrani) ”.

Dengan melihat Hadits – Hadits Shahih diatas tentang Sholat Sunnah Dhuha maka sangat dianjurkan sekali bagi kalian Pembaca Muslim di Indonesia untuk mengerjakan Sholat Sunnah Dhuha di Pagi Hari, karena dengan melihat Hadits Shahih diatas maka bisa Berguna (Bermanfaat) untuk melancarkan Rezeki kalian. Dan tentunya jangan sampai lupa ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah ini maka Bacalah Doa Sesudah Sholat Dhuha, agar kalian diberikan Rezeki yang Banyak dan Dilancarkan Segala Urusan yg akan kalian hadapi oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Dibawah ini telah saya buatkan Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Mengerjakan Sholat Dhuha yg bisa kalian baca dan amalkan sendiri, ketika kalian selesai menunaikan Sholat Sunnah Dhuha di Pagi Hari.

dzikir dan doa setelah sholat dhuha lengkap

Bacaan Dzikir Pendek Setelah Sholat Dhuha

Dibawah ini Bacaan Dzikir Pendek Sholat Dhuha yang bisa kalian bacakan dan amalkan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah Dhuha. Dan Dzikir Setelah Sholat Dhuha ini dibacakan sebanyak – banyaknya menurut Keikhlasan dan Keridhoan kalian.

Dzikir Tasbih = Subhanalloh (Maha Suci Allah)

Dzikir Tahmid = Alhamdulillah (Segala Puji Bagi Allah)

Dzikir Tahlil = Laa ilaaha illallah (Tidak Ada Tuhan Selain Allah)

Dzikir Takbir = Allahu Akbar (Allah Maha Besar)

Dzikir Istighfar = Astaghfirullah Hal Adzim (Aku Memohon Ampunan kepada Allah Yg Maha Agung)

Dzikir Sholawat Nabi Muhammad SAW = Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad Wa’ala Ali Sayyidina Muhammad

Terdapat Hadits Riwayat Muslim, dari Abi Zar mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda yang berbunyi :¬†” Disetiap Pagi ada kewajiban untuk Bersedekah untuk Tiap – Tiap Persendian (Ruas) Manusia. Setiap Bacaan Tasbih ialah Sedekah, Setiap Bacaan Tahmid ialah Sedekah, Setiap Bacaan Tahlil ialah Sedekah, dan Setiap Bacaan Takbir juga ialah Sedekah. Begitu juga dengan Amar Ma’ruh dan Nahi Mungkar juga merupakan sebagai Sedekah. Namun itu semuanya dapat diganti dengan menunaikan Shalat Dhuha sebanyak 2 Raka’at (HR. Muslim Nomor 720) ”.

Dengan melihat Hadits Shahih Riwayat Muslim diatas maka sudah bisa disimpulkan bahwa Dzikir Tasbih, Dzikir Tahmid, Dzikir Tahlil dan Dzikir Takbir adalah Sedekah, dan Sedekah tersebut bisa diganti dengan mengerjakan Sholat Sunnah Dhuha 2 Raka’at. Sehingga jika Dzikir – Dzikir tersebut tetap dibacakan setelah mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu, di Sholat Sunnah Dhuha dan di Sholat Sunnah yang lainnya maka kalian akan mendapatkan Pahala dan Sedekah yang sangat banyak disetiap harinya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap

Setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Dhuha dan setelah selesai membaca Dzikir – Dzikir Setelah Shalat Dhuha seperti diatas, maka bisa dilanjutkan dengan membaca Doa Setelah Sholat Sunnah Dhuha yang telah dibuatkan untuk kalian semua, dibawah ini :

bacaan doa setelah sholat dhuha bahasa arab doa sesudah sholat dhuha bahasa latin bacaan doa sholat dhuha bahasa indonesia

Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha dan Terjemahan Arab Indonesia Lengkap diatas bisa kalian bacakan dan amalkan ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah Dhuha Dua Raka’at di Pagi Hari. Namun jika kalian susah dalam menghafalkan Bacaan Doa Setelah Shalat Dhuha diatas karena Bahasa Arabnya Panjang, maka kalian bisa membacanya dengan menggunakan Bahasa Indonesia karena yang mesti kalian ketahui bahwa Allah SWT itu Maha Melihat, Maha Mengetahui, Maha Besar dan Maha Mendengar sehingga akan selalu mengetahui dan mendengarkan Doa – Doa para Hambanya.

Demikianlah pembahasan mengenai Dzikir dan Doa Sesudah Sholat Dhuha yang bisa kalian amalkan dan bacakan setelah kalian mengerjakan Sholat Sunnah Dhuha. Semoga saja pembahasan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian para Pembaca Muslim yang ada di Indonesia karena tidak bisa dipungkiri bahwa ulasan Doa Shalat Dhuha ini merupakan salah satu ulasan Sholat Sunnah yang sering dicari informasinya oleh Masyarakat Muslim di Indonesia selain ulasan mengenai Niat Sholat Sunnah Hajat, Niat Sholat Sunnah Istikharah, Niat Sholat Sunnah Dhuha dan Niat Sholat Sunnah Tahajud.

loading...

loading...