Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Hajat Terlengkap

Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Hajat – Dipertemuan sebelumnya telah dijelaskan secara lebih dalam mengenai Tata Cara dan Niat Sholat Hajat, maka dipertemuan kali ini Penulis akan mencoba memberikan pembahasan mengenai Bacaan Dzikir Sholat Hajat dan Bacaan Doa Sholat Hajat yang bisa kalian bacakan setelah selesai melaksanakan Sholat Hajat. Hal ini dikarenakan Penulis sangat meyakini bahwa diluar sana masih banyak Masyarakat dan Pembaca Muslim yang membutuhkan informasi mengenai Sholat Sunnah Hajat ini, termasuk juga informasi mengenai Dzikir dan Doa Setelah Mengerjakan Sholat Hajat.

Adapun didalam Hukum Mengerjakan Sholat Hajat didalam Ajaran Islam sudah tentu Sunnah, bukanlah Wajib sehingga setiap Muslim-Muslimah akan mendapatkan Pahala dan Memperoleh Keutamaan Sholat Sunnah Hajat ini jika mereka mengerjakannya, tetapi tidak akan mendapatkan Dosa bagi mereka yang tidak mengerjakan Sholat Sunnah Hajat. Namun yang mesti kalian ketahui bahwa Nabi Muhammad SAW juga telah memerintahkan kepada Para Umatnya (Seorang Muslim) untuk mengerjakan Sholat Sunnah Dua Raka’at (Sholat Hajat) dan berdoa kepada Allah SWT ketika kalian sedang mempunyai suatu Urusan dan Kebutuhan (Hajat).

Nabi Muhammad SAW bersabda : ” Barangsiapa yg memiliki suatu Hajat (Kebutuhan) kepada Allah atau salah seorang Manusia dari Anak Cucu Adam. Maka Berwudhulah dengan sebaik – baiknya Wudhu. Lalu Sholat Dua Raka’at (Sholat Sunnah Hajat), lalu memuji kepada Allah SWT, mengucapkan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW setelah itu, lalu ucapkan atau bacakan Laa illah illallohul haliimul kariimu, subhaana… (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah). Lalu didalam Hadits Riwayat Ahmad berbunyi : ” Siapa yg berwudhu dan sempurna Wudhunya. Lalu Sholat Dua Raka’at (Sholat Hajat) dan sempurna Raka’atnya maka Allah akan memberikan apa yg dia pinta cepat maupun lambat (HR. Ahmad) ”.

Oleh karena itu dengan melihat Hadits Shahih diatas maka jika kalian mempunyai suatu Urusan dan Kebutuhan (Hajat) maka lekas Berwudhulah, lalu kerjakan Sholat Sunnah Hajat dan berdoa meminta kepada Allah SWT supaya Hajat kalian dikabulkan baik secara Cepat maupun Lambat. Kemudian didalam Jumlah Raka’at Sholat Sunnah Hajat ini dikerjakan dengan Minimal sebanyak 2 Raka’at dan Maksimal sebanyak 12 Raka’at, dan Sholat Hajat ini dapat dilaksanakan kapan saja karena boleh dikerjakan di Siang Hari maupun Malam Hari, hanya saja tidak boleh dilakukan di saat memasuki Waktu – Waktu Dilarang Untuk Mengerjakan Sholat.

Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Hajat Secara Lengkap

bacaan dzikir dan doa setelah sholat hajat lengkap

Setelah kalian mengerti dan memahami secara sederhana mengenai Sholat Sunnah Hajat, maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk melihat Bacaan Dzikir Sesudah Sholat Hajat dan Bacaan Doa Sesudah Sholat Hajat, yang tentunya telah ditulis dengan Terjemahan Lengkap supaya kalian sebagai Pembaca bisa dengan mudah dalam membaca dan menghafalkannya.

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Hajat Lengkap

bacaan dzikir sesudah sholat hajat yang pendek

Bacaan Dzikir Pendek Setelah Mengerjakan Sholat Hajat diatas bisa kalian bacakan dan amalkan sebanyak – banyaknya menurut keikhlasan dan kerelaan kalian karena sangat baik sekali bagi kalian setiap Muslim untuk memperbanyak membaca Dzikir Setelah Sholat, baik itu setelah mengerjakan Sholat Fardhu Lima Waktu maupun setelah mengerjakan Sholat Sunnah.

Firman Allah SWT didalam Al Qur’an Surat Al Ahzab Ayat 41 yang berbunyi : ” Hai Orang-Orang Yg Beriman, Berdzikirlah dengan menyebut nama Allah, Dzikir yang sebanyak – banyaknya (QS. Al Ahzab Ayat : 41) ”. Dan Firman Allah SWT didalam Surat Al Baqarah Ayat 152 berbunyi : ” Karena itu, ingatlah km kepada ku niscaya aku ingat juga kepada km, dan bersukurlah kpd ku, dan jangan-lah km mengingkari nikmati ku (QS. Al Baqarah Ayat : 152) ”.

Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat Lengkap

Setelah kalian selesai membaca Bacaan Dzikir Sholat Hajat seperti diatas, maka tiba saatnya bagi kalian untuk memohon dan berdoa kepada Allah SWT. Dan dibawah ini Contoh Kumpulan Doa Setelah Melaksanakan Sholat Hajat yang bisa kalian amalkan dan bacakan setelah selesai mengerjakan sholat sunnah hajat dua raka’at.

Doa Sholat Hajat Cepat Diberikan Jodoh

doa setelah sholat hajat agar cepat diberikan jodoh

Doa Sholat Hajat Cepat Diberikan Anak

doa sesudah sholat hajat agar diberikan anak

Doa Sholat Hajat Dimudahkan Segala Urusan

doa sholat hajat supaya dimudahkan segala urusan

Doa Sholat Hajat Dilancarkan Rejeki

doa sholat hajat supaya diberikan rezeki banyak

Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat diatas bisa kalian amalkan dan bacakan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah Hajat Dua Raka’at. Dan tentunya kalian juga bisa membaca Doa – Doa yang lainnya menurut dengan Kebutuhan dan Hajat kalian masing – masing baik itu menggunakan Bahasa Arab maupun Bahasa Indonesia, karena harus kalian ingat bahwa Allah SWT itu Maha Besar, Maha Mengetahui, Maha Melihat dan Maha Mendengar sehingga Allah SWT akan selalu mendengar dan mengetahui doa – doa yang dipanjatkan oleh setiap Hambanya.

Demikianlah Pembahasan mengenai Dzikir dan Doa Setelah Sholat Sunnah Hajat, semoga saja artikel ini bisa bermanfaat dan berguna bagi para Pembaca Muslim yang ada di Indonesia. Dan sebagai tambahan informasi saja bahwa jika suatu Hajat (Kebutuhan) kalian benar – benar sangat penting dan ingin sekali dikabulkan oleh Allah SWT maka kalian bisa menambahkan dengan mengerjakan Sholat Sunnah Istikharah maupun Sholat Sunnah Tahajud karena yang mesti kalian ingat bahwa sudah tugas kita sebagai seorang Muslim untuk selalu berikhtiar dan meminta segala sesuatunya hanya kepada Allah SWT.

Incoming search terms:

  • dzikir setelah sholat hajat
  • dzikir sholat hajat
  • dzikir sesudah sholat hajat
  • bacaan dzikir setelah sholat hajat
  • doa dan zikir setelah sholat hajad
  • Zikiran hajat
  • doa dan dzikir setelah sholat hajat
  • dikir solat hajat
  • cara zdikirsholat hajad
  • bacaan sholat hajat dikir dan doa
Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Hajat Terlengkap | materiislam | 4.5