Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap

Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Istikharah – Pembahasan mengenai Sholat Istikharah didalam Ajaran Islam menurut Wikipedia Indonesia adalah salah satu Sholat Sunnah yang bisa dikerjakan dan ditunaikan oleh setiap Muslim – Muslimah dengan tujuan untuk meminta Petunjuk kepada Allah SWT ketika kalian sedang mempunyai Urusan atau ketika sedang merasa Ragu – Ragu untuk memilih dan memutuskan sesuatu Hal (Perkara), seperti ketika meminta Petunjuk kepada Allah SWT saat menentukan dimana akan Bekerja atau dimana akan Kuliah, dimana akan Sekolah, siapa yang akan dipilih menjadi Jodohnya dan Urusan yang lainnya.

Jumlah Raka’at Sholat Istikharah dapat dikerjakan dengan minimal sebanyak 2 Raka’at sampai 12 Raka’at dan dapat dikerjakan di Siang Hari maupun di Malam Hari, hanya saja sangat baik sekali jika Waktu Mengerjakan Sholat Istikharah ini dilakukan di Malam Hari seperti di Sepertiga Malam Terakhir. Lalu untuk┬áHukum Mengerjakan Sholat Istikharah ini adalah Sunnah, sehingga akan mendapatkan Pahala Sholat Sunnah dan akan memperoleh Keutamaan Mengerjakan Sholat Istikharah bagi tiap – tiap Muslim yang menunaikan Sholat Sunnah Istikharah, tetapi tidak akan mendapatkan Dosa jika kalian tidak menunaikan Sholat Istikharah ini karena Sholat Istikharah adalah Sholat Sunnah.

Namun walaupun Sholat Istikharah ini Sholat Sunnah, tetapi telah diperintahkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dikerjakan jika kalian sedang memiliki Urusan atau Perkara, Hadits Riwayat Al Bukhari bahwa dari sahabat Jabir bin Abdillah ra berkata, : ” Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam mengajari kami untuk melakukan Sholat Istikharah dalam setiap Urusan atau Perkara yang kami hadapi, sebagaimana beliau mengajarkan kami suatu Surah dari Al Qur’an. Beliau berkata : ” Jika salah seorang diantara kalian berniat dlm suatu urusan atau perkara, maka kerjakanlah Sholat Dua Raka’at yang bukan Sholat Wajib, kemudian berdoalah…. (Hadits Riwayat Bukhari) ”.

Setelah kalian sedikit mengenal dan memahami tentang Sholat Sunnah Istikharah, maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui Bacaan Dzikir Sesudah Sholat Istikharah dan Bacaan Doa Sesudah Sholat Istikharah yg bisa kalian amalkan dan bacakan setelah selesai mengerjakan Sholat Sunnah ini. Karena harus selalu diingat bahwa kita sebagai seorang Muslim sudah diperintahkan untuk selalu meminta dan memohon apapun kepada Allah SWT sehingga sudah sangat tepat dan baik sekali jika kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah Istikharah, maka diteruskan dengan membaca Dzikir dan Berdoa kepada Allah SWT agar diberikan Petunjuk mana yang harus kalian pilih dan pilihan Anda itu yang terbaik.

dzikir dan doa setelah sholat istikharah lengkap

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Istikharah Lengkap

Dibawah ini merupakan Lafadz Dzikir Setelah Mengerjakan Sholat Istikharah yang bisa dibacakan dan diamalkan oleh kalian setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah Istikharah, dan tentunya Dzikir Pendek Sholat Istikharah ini sudah dibuat dengan terjemahan lengkap yakni terdapat Bahasa Arab, Bahasa Latin dan Artian Bahasa Indonesia.

Lafadz Dzikir Setelah Sholat Istikharah Lengkap

Perlu di ingatkan kepada kalian para Pembaca Muslim bahwa ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah Istikharah, maka dianjurkan sekali untuk membaca Dzikir terlebih dahulu dan Berdzikir sebanyak – banyaknya sesuai dengan Keikhlasan kalian. Hal tersebut dikarenakan selain Keutamaan Membaca Dzikir Setelah Sholat itu sangat banyak, Allah SWT telah memerintahkan kepada Orang – Orang Yang Beriman (Umat Mukmin) untuk Berdzikir.

Firman Allah SWT didalam Al Qur’an Surat Al Ahzab Ayat 41 – 42 yang berbunyi : ” Hai Orang-Orang yang beriman, Berdzikirlah dengan menyebut nama Allah, Dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada Allah di waktu Pagi dan Petang (QS. Al Ahzab Ayat : 41 – 42) ”. Dan didalam Surat Al Baqarah Ayat 152 yang berbunyi : ” Karena itu, ingatlah km kpd ku niscaya aku ingat pula kepadamu, dan Bersukurlah kpd ku, dan janganlah km mengingkari nikmatku (QS. Al Baqarah Ayat : 152) ”.

Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah dan Terjemahannya

lafadz doa setelah sholat istikharah dan terjemahannya lafadz doa sesudah sholat istikharah lengkap doa setelah mengerjakan sholat istikharah

Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah dan Terjemahan Lengkap diatas bisa kalian bacakan dan amalkan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Istikharah dan membaca Dzikir. Namun jika kalian merasa kesusahan dalam menghafalkan Doa Sholat Istikharah diatas karena Bahasa Arabnya panjang maka kalian bisa membaca Doa Setelah Mengerjakan Sholat Istikharah menggunakan Bahasa Indonesia, menurut dengan Hajat (Urusan) yang kalian hadapi supaya diberikan Petunjuk atas apa yang akan kalian pilih atau lakukan.

Karena kalian harus selalu ingat bahwa Allah Subhanahu wa ta’ala itu Maha Mendengar dan Maha Melihat sehingga akan mengetahui dan mengerti Doa – Doa yang dipanjatkan oleh setiap hambanya. Firman Allah SWT didalam Surat Al Baqarah Ayat 186 yang berbunyi : ” Dan apabila hamba-hamba ku bertanya kepadamu (Nabi Muhammad SAW) tentang aku, maka Jawablah bahwasanya aku itu dekat. Aku akan mengabulkan permohonan orang yg berdoa, apabila dia memohon kepada ku, maka hendaklah itu memenuhi (mengerjakan) segala perintahku dan hendaklah mereka beriman kpd ku, supaya mereka selalu berada dlm kebenaran (QS. Al Baqarah Ayat 186) ”.

Selain itu Sholat Sunnah Istikharah ini bisa dikerjakan dan ditunaikan oleh kalian setiap hari sampai kalian diberikan petunjuk oleh Allah SWT, dan untuk bacaan Niat Sholat Istikharah sendiri bisa dibacakan didalam hati maupun secara lirih di lisan. Lalu sebagai tambahan saja bahwa setelah kalian selesai memanjatkan Doa Setelah Sholat Istikharah maka bisa dilanjutkan dengan membaca Dzikir – Dzikir kembali ataupun dilanjutkan dengan mengerjakan Sholat Sunnah Tahajud. Namun yang mesti kalian ketahui bahwa sebelum mengerjakan Sholat Sunnah Tahajud, kalian harus tidur terlebih dahulu karena salah satu Syarat Mengerjakan Sholat Tahajud adalah Tidur terlebih dahulu.

Incoming search terms:

  • doa dan dzikir shalat istikharah
  • dzikir shalat istikharah
  • bacaan dzikir setelah sholat istikharah
  • doa setelah sholat istikharah
  • dzikir sholat istikharah
  • wirid sehabis solat istikhoroh
  • wirid setelah sholat istikhoroh
  • dikir shlat istihoro
  • cri doa2 dn zikr abis shlt isthroh
  • bagaimana zikir solat istikhoroh
Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Istikharah Lengkap | materiislam | 4.5