Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Isya Lengkap

Dzikir dan Doa Setelah Sholat Isya – Pengertian Sholat Isya adalah Sholat Wajib Lima Waktu yang terdiri dari Empat Rakaat dan dikerjakan oleh Setiap Muslim-Muslimah di Malam Hari, untuk Waktu Sholat Isya lebih tepatnya dimulai dari Hilangnya Cahaya Merah di Langit Barat (Setelah Sholat Maghrib) sampai terbitnya Fajar Shaddiq di Pagi Hari yakni sebelum masuk Waktu Sholat Subuh. Lalu Hukum Menunaikan Sholat Isya ini sudah tentu Wajib dikerjakan oleh setiap Umat Mukmin (Umat Islam) dan hal ini berlaku bagi Sholat Wajib Lima Waktu yang lain seperti Sholat Subuh, Sholat Dzuhur, Sholat Ashar dan Sholat Maghrib.

Untuk itu akan mendapatkan Dosa Besar bagi setiap Muslim – Muslimah yang tidak mengerjakan dan meninggalkan Sholat Isya, namun akan mendapatkan Pahala dan memperoleh Keutamaan Sholat Isya yang banyak bagi setiap Muslim yg selalu mengerjakan Sholat Isya dan Sholat Wajib Lima Waktu lainnya disetiap hari. Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman didalam Al Qur’an Surat Al Baqarah Ayat 110 yg berbunyi : ” Dan kerjakanlah Sholat, Tunaikanlah Zakat. Dan kebaikan apa saja yg km usahakan bagi diri km, tentu km akan memperoleh pahala-nya disisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa2 yg km kerjakan (QS. Al-Baqarah Ayat : 110) ”.

Firman Allah SWT didalam Al Qur’an Surat Ta Ha Ayat 14 yg berbunyi : ” Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan yg Hak selain Aku, maka sembah-lah Aku dan kerjakanlah Sholat untuk mengingat Aku (QS. Ta Ha, Ayat : 14) ”. Kemudian terdapat Hadits Shahih Riwayat Bukhari, dari Abu Hurairah Ra berkata bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda yang berbunyi: ” Tidak ada Sholat yg lebih berat bagi Orang Munafik, selain dari Sholat Subuh dan Sholat Isya. Seandainya mereka tau Keutamaan yg ada di dlm Sholat Isya dan Sholat Subuh, tentu mereka akan mendatanginya (mengerjakannya) walaupun sambil merangkak (HR. Bukhari) ”.

Oleh karena itu dengan melihat Firman Allah Subhanahu wa ta’ala diatas maka bisa disimpulkan bahwa kita sebagai Seorang Muslim sudah diperintahkan oleh Allah untuk selalu mengerjakan Sholat Isya dan Sholat Wajib Lima Waktu yang lain, dan jika melihat Sabda Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam diatas maka sudah bisa disimpulkan bahwa Keutamaan Sholat Isya dan Sholat Subuh sangatlah banyak jika dikerjakan. Untuk itu kita sebagai Seorang Muslim jangan sampai lupa untuk selalu mengerjakan Sholat Wajib Isya dan Sholat Wajib Lima Waktu lainnya disetiap hari, karena itu merupakan kewajiban kita paling utama sebagai Hamba Allah SWT.

Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Isya Terlengkap

bacaan dzikir dan doa setelah sholat isya lengkap

Setelah kalian memahami tentang Perintah dan Keutamaan Sholat Isya secara lebih sederhana yang telah dijelaskan diatas, maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui Bacaan Dzikir Sesudah Sholat Isya dan Bacaan Doa Sesudah Sholat Isya yg bisa kalian bacakan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Wajib Isya. Hal tersebut dikarenakan salah satu waktu yang baik untuk membaca dzikir dan doa ialah setelah kita selesai mengerjakan Sholat, baik itu Sholat Wajib Lima Waktu maupun Sholat Sunnah.

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Isya Pendek

bacaan dzikir dan wirid setelah selesai sholat isya

Bacaan Wirid Setelah Sholat Isya Pendek diatas bisa kalian bacakan dan amalkan sebanyak – banyak menurut dengan keikhlasan kalian, dan diamalkan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Isya. Hal ini dikarenakan selain Keutamaan Membaca Wirid Sesudah Sholat yang banyak, ternyata Berdzikir juga sudah diperintahkan oleh Allah SWT untuk dilakukan oleh Orang – Orang Yang Beriman.

Perintah Allah Subhanahu wa ta’ala bagi Orang – Orang Yang Beriman untuk selalu Berdzikir sebanyak – banyaknya, telah tertuang didalam Al Qur’an Surat Al Ahzab Ayat 41 dan Ayat 42 yang berbunyi: ” Hai Orang – Orang Yang Beriman, Berdzikirlah dengan menyebut nama Allah, Dzikir yang sebanyak – banyaknya (QS. Al-Ahzab Ayat : 41). Dan Bertasbihlah kepada nya diwaktu Pagi dan Petang (QS. Al-Ahzab Ayat : 42) ”.

Bacaan Doa Setelah Sholat Isya Lengkap

Dibawah ini telah saya buatkan Kumpulan Doa – Doa Setelah Mengerjakan Sholat Isya yang bisa kalian bacakan dan amalkan sendiri dirumah, karena sekali lagi salah satu waktu yang baik untuk mengamalkan doa dan meminta kepada Allah SWT itu ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu.

Doa Sholat Isya Memohon Ampunan

doa setelah sholat isya meminta ampunan

Doa Sholat Isya Dilancarkan Rezeki dan Kesehatan

doa sholat isya diberikan kesehatan dan lancar rezeki doa sesudah sholat isya dan terjemahan latin indonesia

Bacaan Doa Setelah Sholat Wajib Isya yg telah dibuat dengan Terjemahan Lengkap Bahasa Arab, serta Artian Bahasa Indonesia diatas bisa kalian amalkan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Isya dan setelah Berdzikir. Dan tentunya kalian sebagai Seorang Muslim bisa mengamalkan doa – doa yang lainnya, menurut dengan Kebutuhan dan Hajat kalian sendiri karena yang mesti kalian tahu bahwa tidak ada doa khusus yg harus diamalkan setelah mengerjakan Sholat Wajib Isya sehingga kalian bisa membaca dan mengamalkan Doa Setelah Selesai Sholat Isya menurut dengan Kebutuhan dan Hajat kalian.

Demikianlah pembahasan mengenai Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Isya yang bisa kalian amalkan serta bacakan sendiri dirumah. Dan perlu disampaikan kepada kalian bahwa dipertemuan sebelumnya, Penulis sudah menuliskan secara detail mengenai Bacaan Niat Sholat Wajib Lima Waktu yang dikerjakan secara Sendirian maupun Secara Berjamaah. Oleh karena itu jika kalian membutuhkan informasi mengenai Niat Sholat Wajib Lengkap maka bisa kalian langsung cek sendiri di artikel tersebut. Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi kalian Pembaca Muslim di Indonesia.

Incoming search terms:

  • doa setelah sholat isya
  • amalan setelah sholat isya
  • doa sehabis sholat isya
  • doa doa sesudah sholat isya
  • bacaan wirid setelah shalat isya
  • bacaan wirid selepas solat isya
  • bacaan doa setelah sholat isya latin
  • amalan wirid sesudah shalat isya
  • amalan setelah sholat i
  • zikir subuh sampai isya
Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Isya Lengkap | materiislam | 4.5