Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Maghrib Lengkap

Dzikir dan Doa Setelah Sholat Maghrib – Sebelum membahas detail tentang Dzikir dan Doa Sholat Maghrib, mungkin bisa kalian pahami terlebih dahulu mengenai Sholat Maghrib didalam Ajaran Islam. Dan Sholat Maghrib ini merupakan salah satu dari Sholat Fardhu Lima Waktu yang wajib dikerjakan oleh tiap tiap Muslim – Muslimah di setiap harinya dan Sholat Fardhu Maghrib ini dikerjakan sebanyak Tiga Raka’at baik dikerjakan secara Sendirian maupun secara Berjamaah (Makmum), dan untuk waktu sholat maghrib ini dapat dikerjakan disaat terbenamnya Matahari sampai masuknya waktu sholat isya yakni ketika hilangnya cahaya merah (Cahaya Syafaq) di Langit Barat.

Sedangkan untuk Hukum Mengerjakan Sholat Fardhu (Sholat Subuh, Sholat Dzuhur, Sholat Ashar, Sholat Maghrib dan Sholat Isya) bagi setiap Muslim adalah Fardhu Ain, yang berarti Wajib dikerjakan oleh seluruh Umat Muslim yang telah masuk kedalam Syarat dan Ketentuan dalam mengerjakan Sholat Fardhu Lima Waktu. Oleh karena itu akan mendapatkan Pahala dan Memperoleh Keutamaan Mengerjakan Sholat Fardhu yang banyak bagi tiap – tiap Muslim yang selalu mengerjakan Sholat Fardhu Lima Waktu disetiap harinya, dan akan mendapatkan Dosa bagi siapa saja yang tidak mengerjakan atau meninggalkan Sholat Fardhu Lima Waktu disetiap harinya.

Hal ini pun telah diperkuat dengan Firman Allah SWT yang tertulis didalam Kitab Suci Al Qur’an, seperti didalam Surat HUD Ayat 114 yang berbunyi : ” Dan kerjakanlah Sholat itu pada kedua tepi Siang (Pagi dan Malam) dan pada bahagian permulaan daripada Malam. Sesungguhnya perbuatan2 yg baik itu menghapuskan (Dosa) perbuatan2 yg buruk. Itulah peringatan bagi orang2 yg ingat (QS. Hud Ayat : 114) ”. Dan didalam Surat An Nur Ayat 56 yang berbunyi : ” Dan kerjakanlah Sholat, bayarlah Zakat dan taatlah kepada Rasul agar km diberikan Rahmat (QS. An Nur, Ayat : 56) ”. Dan didalam Surat Al An’am Ayat 72 yang berbunyi : ” Dan agar mengerjakan Sholat serta bertakwa kepada Allah. Dan dialah Tuhan yg kepada nya lah km akan dihimpunkan (QS. Al An ‘am Ayat 72) ”.

Setelah kalian mengetahui dan memahami mengenai tentang Perintah dan Hukum Mengerjakan Sholat Fardhu, termasuk Sholat Fardhu Maghrib. Maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui Bacaan Dzikir dan Doa Sesudah Sholat Maghrib karena salah satu waktu terbaik untuk membaca Dzikir dan memanjatkan suatu hajat (doa) kepada Allah adalah ketika kalian selesai mengerjakan Sholat. Firman Allah SWT dalam Surat An Nisa Ayat 103 berbunyi : ” Maka apabila km sudah menyelesaikan Sholat mu, ingatlah kepada Allah diwaktu berdiri, diwaktu duduk dan diwaktu berbaring… (QS. An Nisa Ayat : 103) ”.

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Maghrib Dan Terjemahan Lengkap

dzikir dan doa setelah sholat maghrib lengkap

Dibawah ini merupakan Bacaan Dzikir – Dzikir Pendek yang bisa kalian bacakan dan amalkan ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Maghrib dan Sholat Fardhu Lima Waktu lainnya.

lafadz dzikir sesudah sholat maghrib lengkap

Bacaan Dzikir – Dzikir Pendek diatas bisa dibacakan dan diamalkan setelah selesai mengerjakan Sholat Maghrib, yang dibacakan minimal sebanyak 3x, 7x, 11x, 21x, 33x, 100x atau sebanyak – banyaknya sesuai dengan keikhlasan kalian karena Allah SWT telah berfirman untuk berdzikir sebanyak – banyaknya bagi orang – orang yang beriman. Seperti yang telah dituliskan didalam Al Qur’an Surat Al Ahzab Ayat 41 – 42 yang berbunyi : ” Hai orang2 yg beriman, Berdzikirlah dengan menyebut nama Allah, Dzikir yang sebanyak – banyaknya. Dan bertasbihlah kepadanya diwaktu pagi dan petang (QS. Al Ahzab Ayat 41 –  42) ”.

Bacaan Doa Setelah Sholat Maghrib Lengkap

Setelah kalian selesai membaca Dzikir – Dzikir Sesudah Sholat Maghrib diatas maka kalian bisa meneruskan dengan membaca Doa sesuai dengan hajat kalian, dan dibawah ini telah saya tuliskan beberapa Bacaan Doa Setelah Mengerjakan Sholat Maghrib yang bisa kalian bacakan dan amalkan ketika selesai mengerjakan Sholat Maghrib dan ketika selesai membaca Dzikir.

doa setelah mengerjakan sholat maghrib memohon ampunan

Doa Setelah Sholat Maghrib Yang Lain

doa sesudah mengerjakan sholat maghrib lengkap

Bacaan Doa Setelah Sholat Maghrib diatas bisa kalian amalkan dan bacakan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Maghrib dan setelah selesai membaca Dzikir. Dan tentunya kalian sebagai seorang Muslim bisa membaca dan mengamalkan doa yang lainnya, menurut dengan Hajat dan Keinginan kalian sendiri karena yang pasti setiap Muslim pasti mempunyai hajat yang berbeda – beda, sehingga Anda bisa memanjatkan Doa Dimudahkan Jodoh, Doa Cepat Diberikan Anak, Doa Cepat Diberikan Pekerjaan dan memanjatkan doa yang lain kepada Allah SWT setelah Anda selesai mengerjakan Sholat Maghrib.

Firman Allah SWT dalam Surat Al Baqarah Ayat 186 yang berbunyi : ” Dan apabila hamba2 ku bertanya kepada-mu tentang aku, maka Jawablah bahwasanya aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yg berdoa apabila dia memohon kepada ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (mengerjakan) segala perintah ku dan hendaklah mereka beriman kepada ku, supaya mereka selalu berada dalam kebeneran (QS. Al Baqarah Ayat : 186) ”. Selain itu Nabi Muhammad SAW bersabda tentang Keistimewaan Berdoa, yang berbunyi : ” Tidak ada sesuatu yg lebih besar pengaruhnya di sisi Allah SWT selain Doa (Hadist Riwayat Tirmidzi, no 3370) ”.

Demikianlah pembahasan mengenai Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Maghrib yang bisa kalian amalkan dan bacakan sendiri dirumah. Semoga saja apa yang telah ditulis dan dijelaskan disini bisa bermanfaat dan berguna bagi kalian para Pembaca Muslim karena yang mesti kalian tahu bahwa Jarak Waktu Sholat Fardhu Maghrib sampai masuknya Waktu Sholat Isya sangatlah pendek, yakni sekitar 1 jam saja sehingga ada baiknya jika waktu yang pendek itu digunakan untuk memperbanyak membaca Dzikir dan Doa, sambil menunggu masuk nya waktu sholat isya.

Incoming search terms:

  • doa sesudah sholat magrib
  • doa setelah sholat magrib
  • doa setelah sholat maghrib
  • dzikir setelah sholat magrib
  • dzikir sesudah sholat magrib
  • wirid sesudah sholat magrib
  • doa selesai sholat magrib
  • wirid setelah sholat magrib
  • doa sesudah solat Maghrib
  • Doa selesai maqrib
Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Maghrib Lengkap | materiislam | 4.5