Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Yang Baik dan Benar

Sholat Tahajud – Sebelum membahas mengenai Lafadz Doa Setelah Sholat Tahajud yang bisa kalian bacakan dan amalkan selepas mengerjakan Sholat Sunnah Tahajud, ada baiknya jika kalian sebagai Pembaca Muslim untuk mengetahui dan memahami terlebih dahulu tentang Shalat Tahajud ini. Langsung saja didalam Pengertian Sholat Malam Tahajud adalah salah satu Sholat Sunnah Dua Raka’at yang bisa kalian kerjakan dan amalkan sebagai seorang Muslim di Malam Hari selepas mengerjakan Sholat Wajib Isya sampai masuk Waktu Sholat Subuh, dengan syarat harus tidur terlebih dahulu walaupun tidur nya cm sebentar.

Adapun didalam Hukum Mengerjakan Sholat Tahajud sudah tentu Sunnah, tetapi Sunnah yang ditekankan untuk dikerjakan karena selain mempunyai Keutamaan Sholat Tahajud yang banyak, Shalat Tahajud ini pun telah diperintahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk dikerjakan. Hal ini telah dijelaskan didalam Surat Al Isra Ayat 79 dalam Al Qur’an berbunyi, ” Dan pd sebagian Malam Hari ber-sholat Tahajud lah kamu sebagai suatu Ibadah tambahan bagi kamu, mudah – mudahan Tuhan mu mengangkat kamu kedalam tempat yang terpuji (QS. Al Isra Ayat 79) ”.

Oleh karena itu sudah sangat baik sekali bagi kalian seorang Muslim dan Muslimah yang mengerjakan Sholat Sunnah Malam Tahajud karena telah diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk dikerjakan. Namun jika ada Muslim dan Muslimah yang tidak mengerjakan Sholat Malam Tahajud, maka mereka tidak akan mendapatkan Dosa karena sekali lagi Hukum Shalat Tahajud itu Sunnah, bukanlah Wajib. Untuk itu tidak apa – apa jika terdapat Muslim yang meninggalkan Sholat Sunnah Malam Tahajud, hanya saja akan melewatkan begitu saja Keutamaan Sholat Sunnah Tahajud yang begitu besar.

Lafadz Doa Setelah Sholat Tahajud dan Terjemahan Arab Latin

doa setelah sholat tahajud dan terjemahan lengkap

Kemudian setelah kalian sedikit memahami tentang Sholat Sunnah Malam Tahajud, maka kita kembali lagi ke pembahasan mengenai Lafal Doa Sesudah Mengerjakan Sholat Tahajud yang bisa kalian amalkan dan bacakan selepas selesai mengerjakan Sholat Sunnah Malam Tahajud. Hal tersebut dikarenakan salah satu waktu utama dan terbaik untuk memanjatkan doa ialah di sepertiga malam terakhir, hal ini telah dijelaskan didalam Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim bahwa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda.

Yang berbunyi, ” Tuhan kita akan turun di setiap malam ke langit Dunia sampai tersisa Sepertiga Malam Terakhir, lalu Dia (Allah Subhanahu Wa Ta’ala) berkata : Siapa yang berdoa kepadaku, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepada ku maka pasti akan kuberi. Dan siapa yg meminta ampunan kepada ku maka pasti akan ku ampuni (Hadist Riwayat Bukhari nomor 6321 dan Muslim nomor 758) ”.

Dan Sabda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam didalam Hadist Riwayat Muslim yang lain berbunyi ” Di malam hari ada suatu waktu yg tidak-lah seorang Muslim memanjatkan Doa kepada Allah berkaitan dg Dunia dan Akhirat-nya bertepatan dg waktu tersebut, melainkan Allah akan memberikan apa yg dia minta. Hal ini berlaku disetiap malam-nya (Hadist Riwayat Muslim Nomor 757) ”.

Dibawah ini bisa kalian lihat Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud yang bisa kalian baca dan amalkan selepas selesai mengerjakan Sholat Sunnah Malam Tahajud karena dengan melihat Sabda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam diatas maka sangat disayangkan sekali jika kalian tidak memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Bacaan Doa Meminta Ampunan Kepada Allah

doa setelah sholat tahajud meminta ampunan

Bacaan Doa Dimudahkan Segala Urusan

doa selepas sholat tahajud dimudahkan segala sesuatu

Bacaan Doa Dilancarkan Rezeki

doa setelah shalat tahajud dilancarkan rezeki

Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Lengkap

doa sesudah sholat tahajud lengkap

doa sesudah sholat tahajud terjemahan latin lengkap

Kumpulan Bacaan Doa Selepas Sholat Tahajud diatas bisa kalian pilih sendiri mana yang akan dibacakan dan diamalkan oleh kalian setelah selesai mengerjakan Sholat Sunnah Malam Tahajud, karena didalam membaca Doa Sholat Tahajud tidak ada doa khusus yang wajib atau harus dibacakan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Tahajud.

Oleh karena itu jika kalian ingin membaca Doa Sesudah Sholat Tahajud lainnya baik menggunakan Bahasa Arab ataupun Bahasa Indonesia, maka sudah tentu dibolehkan karena sekali lagi Nabi Muhammad SAW pernah bersabda : ” Tuhan kita turun disetiap malam ke langit Dunia sampai tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia (Allah) berkata : Siapa yg berdoa kepadaku, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yg meminta kepada ku maka pasti akan kuberi. Dan siapa yg meminta ampunan kepada ku maka pasti akan ku ampuni (HR. Bukhari dan Muslim) ”.

Kemudian sebagai tambahan informasi saja kepada kalian bahwa setelah kalian membaca selesai mengerjakan Sholat Tahajud dan selesai membaca Doa Setelah Shalat Tahajud, maka sebaiknya kalian jangan beranjak tidur dulu karena sangat dianjurkan bagi kalian untuk memperbanyak membaca Dzikir Setelah Sholat Tahajud untuk mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala seperti membaca Dzikir Istighfar, Dzikir Hamdallah, Dzikir Tahmid, Dzikir Takbir, Dzikir Tasbih dan Dzikir Sholawat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Incoming search terms:

  • bcaan setelah solat tahajud bolehkah liat di quran
Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Yang Baik dan Benar | materiislam | 4.5