Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Taubat Lengkap

Bacaan Doa Setelah Sholat Taubat – Setelah dipertemuan sebelumnya telah membahas lengkap tentang Sholat Sunnah Dhuha di Pagi Hari maka sekarang tiba saatnya untuk membahas tentang Sholat Sunnah Yang Lain yakni Shalat Sunnah Taubat. Dan langsung saja untuk Pengertian Sholat Sunnah Taubat ini adalah salah satu Sholat Sunnah Dua Raka’at yang bisa kalian lakukan dan kerjakan ketika ingin Bertaubat kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, atas semua kesalahan – kesalahan (Dosa) yang telah kalian perbuat baik itu secara Sengaja maupun tidak disengaja.

Adapun untuk Shalat Sunnah Taubat ini sudah diperintahkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam untuk dikerjakan oleh setiap Muslim dan Muslimah, hal ini telah dijelaskan didalam Hadits Shahih Riwayat Tirmidzi dan Abu Daud bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda berbunyi : ” Tidaklah seorang Hamba (Seorang Muslim) berbuat satu Dosa, lalu dia Bersuci (Berwudhu) dengan baik dan berdiri untuk mengerjakan Sholat Dua Raka’at. Dan memohon ampunan kepada Allah SWT, melainkan Allah SWT akan mengampuni Dosa – Dosanya (Hadits Riwayat Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad) ”.

Kemudian Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam membaca salah satu Surat Al Qur’an, yakni Surat Ali Imran Ayat 135 yang berbunyi : ” Dan juga Orang-Orang yg apabila melakukan Perbuatan Keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampunan terhadap Dosa2 mereka dan siapa lagi yg bisa mengampuni Dosa selain dari pada Allah ?. Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui (QS. Ali-Imran, Ayat : 135) ”. Dengan melihat Sabda Nabi Muhammad SAW diatas maka sudah bisa disimpulkan bahwa kalian dianjurkan untuk menunaikan Sholat Sunnah Taubat, untuk memohon Ampunan kepada Allah atas Dosa – Dosa yg sudah diperbuat oleh kalian.

Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Taubat Menurut Hadits

dzikir dan doa setelah sholat taubat lengkap

Setelah kalian memahami tentang Pengertian dan Perintah Mengerjakan Sholat Sunnah Taubat diatas, maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui Bacaan Dzikir Sesudah Sholat Taubat dan Doa – Doa Sesudah Sholat Taubat yang telah dibuatkan oleh saya dibawah ini, yang bisa Anda amalkan dan bacakan ketika Anda selesai mengerjakan Shalat Sunnah Taubat Dua Raka’at. Hal ini dikarenakan salah satu Momen dan Waktu yang baik untuk mengamalkan Dzikir dan Doa untuk Memohon Ampunan kepada Allah SWT adalah setelah selesai mengerjakan Sholat baik itu Sholat Wajib Lima Waktu dan Sholat Sunnah, termasuk Sholat Sunnah Taubat ini.

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Taubat Pendek

wirid dan dzikir setelah sholat sunnah taubat yang pendek

Bacaan Dzikir – Dzikir Sholat Sunnah Taubat Yang Pendek diatas bisa kalian amalkan dan bacakan sebanyak – banyaknya menurut dengan keikhlasan Anda, yang dibacakan setelah kalian selesai menunaikan Sholat Sunnah Taubat Dua Raka’at. Tetapi disarankan kepada kalian bahwa sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca Dzikir Istighfar baik itu dibacakan (Diamalkan) setelah mengerjakan Sholat Sunnah Taubat, maupun setelah menunaikan Sholat Wajib Lima Waktu disetiap harinya, karena Dzikir Istighfar ini berguna untuk memohon ampunan kepada Allah SWT.

Firman Allah SWT didalam Al-Qur’an Surat HUD Ayat 3 yang berbunyi: ” Dan hendak-lah Km meminta Ampunan kepada Allah dan Bertaubat kepadanya. Jika km melakukan yg demikian, niscaya Allah akan memberikan kenikmatan yg baik terus menerus kepada km, sampai kpd waktu yg sudah ditentukan dan Allah akan memberikan kepada tiap2 Orang yg memiliki Keutamaan (Balasan) Keutamaannya. Jika km berpaling, maka sesungguhnya Aku takut km akan ditimpa Siksa di Hari Kiamat (QS. Hud, Ayat : 3) ”.

Bacaan Doa Setelah Sholat Taubat Lengkap

Setelah kalian selesai membaca Wirid Setelah Sholat Taubat Yang Pendek, maka bisa diteruskan oleh Kalian dengan membaca Bacaan Doa Setelah Sholat Sunnah Taubat yang telah saya berikan contohnya dibawah ini :

Doa Meminta Ampunan Al Qur’an Surat Ali Imran

doa setelah sholat taubat didalam al qur'an

Doa Sholat Taubat dalam Al Qur’an Surat Al-A’rah

doa sholat taubat nabi adam

Doa Meminta Ampunan Nabi Muhammad SAW

doa sesudah sholat taubat lengkap

Bacaan Doa Setelah Mengerjakan Sholat Taubat diatas bisa kalian amalkan dan bacakan setelah kalian selesai melaksanakan Sholat Sunnah Taubat Dua Raka’at. Namun jika kalian ingin membaca Doa – Doa Taubat lainnya, tentu saja dibolehkan karena tidak ada doa khusus yang dibacakan setelah mengerjakan Sholat Sunnah Taubat ini, sehingga kalian bisa membaca Doa Setelah Sholat Taubat yang lain baik itu dalam Bahasa Arab maupun memakai Bahasa Indonesia dengan maksud untuk memohon dan meminta Ampunan kepada Allah SWT.

Mungkin seperti itu pembahasan tentang Wirid dan Doa Shalat Sunnah Taubat yang bisa saya berikan kepada kalian, semoga saja Artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian para Pembaca Muslim yang ada di Indonesia. Ingat bahwa Allah Subhanahu wa ta’ala itu Maha Besar, Maha Pengampun, Maha Penyayang dan Maha Mengasihi sehingga alangkah sangat baik jika kalian sebagai Seorang Muslim dan Muslimah untuk senantiasa memohon dan meminta Ampunan kepada Allah SWT atas semua Dosa – Dosa Diri Kita, karena harus kalian sadari bahwa Diri Kita itu mempunyai banyak Dosa dan Allah SWT akan mengampuni dosa para hamba nya yang meminta ampunan kepadanya (Allah SWT).

Incoming search terms:

  • doa setelah sholat taubat
  • dzikir setelah sholat taubat
  • dzikir sholat taubat nasuha
  • doa setelah selesai sholat taubat
  • doa dizkir setelah sholat tobat
  • zikir dan doa sesudah shalat sunah taubat
  • doa dan dzikir setelah sholat taubat salfiy
  • doa dan dzikir setelah sholat sunah taubat
  • bacaan istighfar setelah shalat taubat
  • Bacaan dzikir setelah sholat taubat
Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Taubat Lengkap | materiislam | 4.5