Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap

Bacaan Doa Setelah Sholat Witir – Untuk Pengertian Sholat Witir dalam Islam adalah salah satu Sholat Sunnah Malam dengan Raka’at Ganjil yg bisa dikerjakan oleh Setiap Mukmin, dan Sholat Sunnah Witir ini dikerjakan hanya di Waktu Malam Hari yakni dimulai ketika masuk waktu sholat wajib isya sampai sebelum masuk waktu sholat wajib subuh. Lalu maksud dan tujuan sholat witir ini adalah sebagai sholat sunnah untuk menganjili sholat – sholat yang Genap Raka’atnya sehingga sangat dianjurkan sekali jika Sholat Sunnah Witir ini dijadikan sebagai Akhir Sholat Malam disetiap hari.

Adapun untuk Dalil dan Hadits tentang Perintah Mengerjakan Sholat Sunnah Witir ini telah ada didalam Hadits Shahih Riwayat Bukhari dan Muslim, dari Ali bin Abi Thalib Ra menceritakan bahwa ” Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam pernah Berwitir, lalu Beliau bersabda yang berbunyi: ” Wahai ahli Al-Qur’an kerjakanlah Sholat Witir, sesungguhnya Allah itu Witir (Ganjil) dan menyukai sesuatu yg Ganjil (HR. Bukhari dan Muslim) ”. Lalu terdapat Hadits Shahih lain yang mengatakan bahwa ” Sholat Witir tidak-lah Wajib seperti Sholat Fardhu, akan tetapi Sholat Witir itu Sunnah yg telah ditetapkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

Kemudian didalam Jumlah Raka’at Sholat Sunnah Malam Witir ini dikerjakan dengan Jumlah Raka’at Ganjil yakni dapat dikerjakan Satu Raka’at, Tiga Raka’at, Lima Raka’at Tujuh Raka’at, Sembilan Raka’at sampai Sebelas Raka’at. Namun didalam Hadits Shahih dari Abu Ayyub Al Anshaari Ra bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda berbunyi : ” Sholat Witir merupakan hak atas setiap Muslim. Barangsiapa yg suka Sholat Witir dengan Tiga Raka’at, hendaknya dia mengerjakannya. Dan barangsiapa yg Sholat Witir dengan Satu Raka’at, hendaknya dia mengerjakannya ”.

Dengan melihat Hadits – Hadits Shahih tentang perintah mengerjakan Sholat Sunnah Witir diatas maka sudah bisa disimpulkan bahwa Sholat Sunnah Witir ini, walaupun merupakan Sholat Sunnah tetapi dianjurkan untuk dikerjakan sebagai penutup dan untuk mengganjili Sholat – Sholat Sunnah sebelumnya seperti Sholat Sunnah Malam Istikharah, Sholat Sunnah Malam Hajat, Sholat Sunnah Malam Taubat dan Sholat Sunnah Malam Tahajud. Selain itu tentunya terdapat Keutamaan Sholat Witir yang banyak, yang bisa didapatkan oleh kalian setiap Muslim – Muslimah yang mengerjakannya karena Nabi Muhammad SAW juga telah memerintahkan dan mengerjakan Sholat Sunnah Witir ini.

Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Witir Secara Lengkap

wirid dan doa setelah sholat witir lengkap

Setelah kalian cukup memahami tentang Sholat Sunnah Malam Witir ini, maka sekarang tiba saatnya bagi kalian untuk mengetahui Bacaan Dzikir Setelah Sholat Witir dan Doa Setelah Sholat Witir. Hal tersebut dikarenakan salah satu waktu yang baik untuk membaca dzikir dan doa adalah ketika selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu dan Sholat Sunnah, dan langsung saja dibawah ini telah saya buatkan Kumpulan Dzikir Sholat Witir dan Doa Sholat Witir yang bisa kalian amalkan sesudah kalian selesai menunaikan Sholat Sunnah Malam Witir.

Wirid dan Dzikir Sesudah Sholat Witir

dzikir setelah sholat witir dan terjemahan lengkap

Bacaan Wirid dan Dzikir Pendek diatas bisa kalian amalkan sebanyak – banyaknya menurut dengan keikhlasan kalian dan dibacakan setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah Malam Witir. Hal ini dikarenakan Dzikir merupakan salah satu Sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, selain itu Dzikir Pendek tersebut termasuk kedalam Sedekah yang bisa untuk menambah Pahala.

Terdapat Hadist Shahih Riwayat Muslim, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda : ” Setiap Pagi terdapat Kewajiban untuk bersedekah untuk tiap – tiap Ruas Persendian. Setiap Bacaan Tasbih merupakan Sedekah, Setiap Bacaan Tahlil ialah Sedekah, Setiap Bacaan Takbir adalah Sedekah, Setiap Bacaan Tahmid adalah Sedekah dan menganjurkan kepada Kebaikan serta mencegah dari Kemungkaran juga merupakan Sedekah… (Hadits Shahih Riwayat Muslim) ”.

Bacaan Doa Sesudah Sholat Witir Lengkap

doa setelah sholat witir dan terjemahan lengkap

Bacaan Doa Setelah Sholat Sunnah Witir diatas bisa kalian bacakan dan amalkan sebanyak Tiga Kali, karena bacaan ini juga dibacakan oleh Nabi Muhammad SAW ketika selesai Sholat Witir. Hadits Shahih An Nasa’i, dari Ubay bin Ka’ab bahwa ia berkata: ” Jika Nabi Muhammad SAW telah selesai dari Sholat Witirnya, Beliau membaca subhaanal Malikil Qudduus sebanyak 3 kali. Dan Beliau memanjangkan di Akhirnya (Hadits Riwayat An Nasa’i, nomor 1700) ”.

doa setelah sholat sunnah witir bahasa arab doa sesudah sholat witir terjemahan latin doa setelah selesai sholat witir, bahasa indonesia

Bacaan Doa Setelah Mengerjakan Sholat Witir diatas juga bisa kalian bacakan dan amalkan ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Sunnah Malam Witir. Dan tentunya kalian bisa mengamalkan Bacaan Doa Setelah Sholat yang lainnya menurut dengan Hajat dan Kebutuhan kalian masing – masing, jika kalian tidak bisa menghafalkan Bacaan Doa Setelah Sholat Witir diatas dikarenakan bacaan bahasa arab nya yang panjang.

Demikianlah ulasan tentang Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Selesai Sholat Witir yang bisa kalian amalkan sendiri dirumah, dan semoga saja ulasan ini bermanfaat bagi kalian para Pembaca Muslim di Indonesia karena tidak bisa dipungkiri bahwa untuk saat ini perkembangan teknologi sudah semakin berkembang sangat pesat sehingga sudah saatnya bagi kita sebagai seorang Muslim untuk saling memberikan informasi dan ilmu yang bermanfaat lewat media Website seperti sekarang ini, apalagi Sholat Sunnah Witir merupakan termasuk Sholat Sunnah Malam yang sering dikerjakan oleh Umat Muslim di Indonesia.

Incoming search terms:

  • bacaan dzikir malam setelah sholat witir
  • doa dan dzikir setelah tahajjd witir
  • doa sesudah sholat witir yg pendek
  • dzikir dan doa sesudah sholat witir
  • dzikir sesudah w
  • dzikir setelah witir
  • dzikir sholat witir com
  • shalat witir dzikir dan doanya
  • zikir dan doa sholat witir
Bacaan Dzikir dan Doa Setelah Sholat Witir Lengkap | materiislam | 4.5