Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis Secara Lengkap

Niat Puasa Senin Kamis – Puasa sunnah merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah yang dikerjakan untuk mendapatkan pahala atau kasih sayang Allah SWT. Dalam agama Islam, salah satu ibadah sunnah yang paling dianjurkan untuk dikerjakan ialah ibadah Puasa Sunnah. Karena terdapat beberapa keutamaan puasa sunnah yang bisa didapatkan apabila menjalankannya, yang diantaranya ialah seseorang yang menjalankan ibadah puasa akan lebih sehat dan kuat, lebih disayangi Allah dan mendapatkan pahala.

Menjalankan ibadah puasa sunnah sendiri tentunya akan jauh lebih berat jika dibandingkan menjalankan puasa wajib seperti Puasa Ramadhan. Karena pada saat menjalankan puasa sunnah, tidak semua umat Islam menjalankannya, sehingga akan lebih banyak godaan yang datang saat menjalankan puasa sunnah. Namun hal tersebutlah yang akan lebih meningkatkan keimanan kita terhadap Allah SWT serta kita akan mendapatkan keutamaan puasa sunnah itu sendiri.

Terdapat beberapa macam puasa sunnah yang dapat dikerjakan yang diantaranya ialah Puasa Tarwiyah dan Arafah, Puasa Senin Kamis dan beberapa puasa sunnah lainnya. Adapun puasa sunnah yang paling banyak dikerjakan ialah Puasa Senin Kamis, karena puasa sunnah yang satu ini dapat dikerjakan setiap minggunya. Sedangkan untuk puasa-puasa sunnah yang lainnya hanya dapat dikerjakan paling tidak satu tahun satu kali seperti contohnya tadi Puasa Tarwiyah dan Arafah yang hanya dapat dikerjakan pada bulan Dzulhijjah.

Bagi anda yang sekiranya ingin mengerjakan puasa senin kamis, akan tetapi anda belum mengetahui bagaimana bacaan doa niat puasa senin kamis. Maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yang tepat, karena pada kesempatan ini kami ingin memberikan bacaan doa niat puasa sunnah senin kamis untuk anda. Sehingga bagi anda yang belum mengetahui bagaimana bacaan niat puasa sunnah tersebut, anda akan dapat mengetahuinya secara lengkap dan jelas.

Doa Niat Puasa Senin Kamis

Niat Puasa Senin Kamis Secara Lengkap

Doa Niat Puasa Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu Shouma Yaumal Itsnaini Sunnatal Lillaahi Ta’aalaa

Artinya: Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

Doa Niat Puasa Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu Shouma Yaumal Khomiisi Sunnatal Lillaahi Ta’aalaa

Artinya: Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Tata Cara Niat Puasa Senin Kamis

Adapun untuk tata cara puasa senin kamis itu sendiri sama dengan tata cara puasa pada umumnya, dimana membaca niat puasa terlebih dahulu sebelum masuknya waktu fajar. Kemudian dilarang makan dan minum mulai dari masuknya waktu fajar sampai terbenam matahari. Dan alangkah baiknya apabila sebelum mengerjakan puasa, kita juga melakukan makan sahur terlebih dahulu. Meskipun hal tersebut tidak diwajibkan untuk harus dilakukan, akan tetapi lebih baik dilakukan.

Demikian itu sedikit pembahasan tentang Doa Niat Puasa Senin Kamis Secara Lengkap yang sekiranya kami dapat berikan untuk anda pada kesempata ini, semoga saja sedikit penjelasan tentang ibadah puasa sunnah yang baru saja kami berikan diatas dapat memberikan banyak manfaat untuk anda. Adapun untuk anda yang sekiranya ingin mengetahui kembali beberapa pembahasan lainnya yang masih berhubungan dengan agama Islam, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk kembali melihat pembahasan tentang Niat Puasa Nisfu Sya’ban.

Barang kali saja ada diantara anda yang sedang mencari akan pembahasan puasa tersebut. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba melihat kembali pembahasan yang sudah pernah kami berikan sebelumnya. Sedangkan untuk anda yang sekiranya merasa sudah mengetahui akan pembahasan tersebut, maka anda masih dapat melihat-lihat kembali beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah juga kami bahas. Mungkin saja salah satu diantara pembahasan tersebut ada yang sesuai dengan yang anda cari.